29 Jul 2020 19:35

Sriwijaya FC Pastikan Dana Operasional Liga 2 Aman

Sriwijaya FC Pastikan Dana Operasional Liga 2 Aman

Kaganga.com,Palembang - Jelang bergulirnya Liga 2 2020 pada Oktober. Tim kebanggan kota Palembang Sriwijaya FC ini tentunya tengah bersiap, bahkan tim managemen pun tengah memikirkan keuangan tim.Tantangan sudah pasti menanti mereka lantaran saat ini pandemi virus corona masih berlangsung dan kondisi ekonomi belum normal.

Komitmen dari perusahaan sponsor Sriwijaya FC tentu sangat dibutuhkan untuk mengarungi Liga 2 2020 dan memenuhi target promosi ke Liga 1 musim depan.

"Empat sponsor kami seperti Bank SumselBabel, PTBA, PGN, dan PT Tel. Kalau empat sponsor ini saja cukup menemani kami mengarungi Liga 2 2020," kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Dari dana sponsor keempat perusahaan besar di Sumatra Selatan ini dirasa cukup untuk membayar gaji pemain dan operasional tim selama semusim penuh.

Untuk gaji pemain, seperti diketahui manajemen akan mengambil angka tertinggi, yakni 60 persen dari kontrak sesuai dengan regulasi atau aturan main dari PSSI.

"Misalnya, kalau gaji pemain sebulan Rp100 juta, saat Liga 2 bergulir lagi nanti akan menerima Rp60 juta. Begitu perhitungannya," terangnya

Bahkan,manajemen juga baru saja berhasil mengaet sponsor anyar, yakni Alfa One. Perusahaan air minum ini telah menyampaikan kesediannya untuk menjadi sponsor Sriwijaya FC.

Alfa One merupaan sebuah perusahaan Air Mineral yang beroperasi di Kab. Banyuasin, Sumatra Selatan. Mereka telah berkomitmen bersama Sriwijaya FC mengarungi Liga 2 2020.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC Liga 2

Komentar