8 Okt 2019 17:50

Stadion GSJ Sepi, Ini Penyebabnya!

Stadion GSJ Sepi, Ini Penyebabnya!

Kaganga.com, Palembang - Sriwijaya FC berada di posisi ke-3 dengan koleksi 40 poin. Hanya selisih 2 poin saja dari Persiraja Banda Aceh di puncak klasemen wilayah barat.  Punya prestasi yang cukup bagus, namun tim yang tahun lalu mengarungi Liga 1 itu tak kebanjiran pendukung yang datang langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ).

Tak lebih dari 2.000 penonton datang langsung ke stadion dengan kapasitas puluhan ribu orang itu selama kompetisi berlangsung.  Bahkan terakhir saat menjamu tamunya Blitar Bandung United, Senin (7/10) stadion hanya diisi 600 penonton lebih.  

Wakil Direktut Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri sekaligus Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin membeberkan penyebab sepinya penonton datang ke stadion yang pernah menjadi tempat perhelatan sepakbola wanita Asian Games 2018 lalu. 

Faktor utama adalah psikologi penonton dan suporter. Maksudnya, jelas Hendri adalah jika tim bagus dan menang terus, biasanya ramai.   “Kemudian kondisi di Liga 2 karena Sriwijaya FC main di home jarang diwaktu libur sekolah dan kerja,” kata Hendri, Selasa (08/10/2019). 

Faktor lainnya, sambung Hendri adalah adanya rasa trauma dari penonton umum untuk datang langsung ke stadion.Namun Hendri mengaku bahwa selama Liga 2 berlangsung, dirinya tak pernah mendengar adanya keributan antar suporter. 

“Alhamdulillah baik sekali dan trauma itu akan diobati dengan kenyataan-kenyataan bahwa menonton di JSC Itu sudah aman. Itu yang faktor mendasar di Liga 2 tahun ini,” bebernya 

Hendri memastikan jika nantinya Sriwijaya FC lolos kembali ke Liga 1, homebase Sriwijaya FC akan kembali ramai. Dengan performa tim yang baik dan ditambah dengan pemain bintang, sudah pasti stadion akan kembali ramai. 

“Dan tentu kita akan ambil pemain bintang. Pemain bintang itu yang ganteng. Walaupun tidak main tapai kalau punya paras yang lumayan juga akan mempengaruhi dukungan,” pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Sriwijaya FC SFC

Komentar