8 Jun 2018 23:35 | 52

Tak Mampu Manfaatkan Peluang, SFC Ditekuk Barito 3-1

Tak Mampu Manfaatkan Peluang, SFC Ditekuk Barito 3-1

Kaganga.com,Banjarmasin - Barito Putera berhasil tundukan Laskar Wong Kito dengan skor 3-1 di stadion 17 Mei lanjutan Liga 1 Indonesia Jumat, (08/06/2018)

Pada lima menit berjalan Patrich Wanggai nyaris merobek jala Adhitya Harlan. Namun peluang manis itu gagal karena bola melambung tinggi di atas kepala sang kiper.

Lalu menit ke-15 SFC kembali membuka peluang melalui kaki Adam Alis. Adam yang mengiring bola kedepan hanya bersama penjaga gawang juga memupuskan peluang.

Peluang lagi di buat oleh Kapten SFC Hamka Hamzah. Hanya berkelang tiga menit melalui umpan sepakan pojok sundulan keras Hamka melenceng di atas mistar gawang.

Tetapi tuan rumah juga berkali kali membangun serangan. Meskipun selalu dipatahkan di pos belakang. Tapi satu peluang emas Juan Pablo dengan kerasnya nyaris berbuah gol. Sayangnya si kulit bundar melebar tinggi jauh dari tiang Muhammad Sandy Firmansyah.

Akhirnya Barito mampu menciptakan gol pada menit ke-34 melalui aksi Samsul Arif Munip. Dia menusuk lini belakang dan menyorongkan bola ke gawang.

Sampai menit akhir pertandingan dan tempo tidak berubah. Kedua tim hanya mampu menghadirkan jual beli serangan tanpa membuat gol lagi.

Memasuki babak kedua Barito Putera kembali menyerang sejak awal. Pada menit ke-61, Laskar Antasari berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Matias Cordoba yang sukses melepaskan tembakan terarah setelah menerima umpan Samsul Arif.

Sriwijaya FC kembali mendapatkan tekanan pada menit ke-69. Wasit menunjuk titik putih setelah Hamka Hamzah melakukan pelanggaran terhadap Paulo Sitanggang. Rizky Pora yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan membawa Barito Putera unggul 3-0.

Pada menit ke-77, Sriwijaya FC kembali mendapatkan peluang emas. Namun, Harlan kembali tampil gemilang di bawah mistar gawang Barito setelah mementahkan tendangan bebas Makan Konate dan juga bola muntah Esteban Vizcarra.

Barito Putera hampir menambah keunggulan pada menit ke-82. Berawal dari tembakan keras Douglas Packer yang mampu ditepis M. Sandi Firmansyah, bola liar hasil tepisan jatuh ke kaki Rizky Pora yang langsung menyodorkan bola pada Samsul Arif. Sayang, nama terakhir gagal mencetak gol setelah sepakan mendatarnya melenceng.

Menjelang akhir laga tepatnya pada menit ke-90+2, Sriwijaya FC berhasil mencetak gol hiburan dari titik putih melalui Alberto Goncalves. Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Barito Putera meraih kemenangan 3-1 atas Sriwijaya FC.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC Barito Putera Liga 1 indonesia 201

Komentar