27 Jul 2020 19:35

Tambah Amunisi , TIM MBU Resmi Gaet Airlangga dan Ichsan

Tambah Amunisi , TIM MBU Resmi Gaet Airlangga dan Ichsan

Kaganga.com,Palembang - Secara Resmi Manajemen klub Muba Babel United mendatangkan dua mantan pemain timnas Indonesia untuk bergabung bersama skuad Laskar Ranggonang, keduanya Ichsan Kurniawan dan Airlangga Sucipto.

Manajer Muba Babel United Ahmad Haris mengatakan, pihaknya telah deal dengan kedua pemain berprestasi tersebut, sejak komunikasi di antara mereka terjalin lama. Namun memang secara kontrak baru sepakat bergabung dalam tim pada pekan lalu.

"Alhamdulillah, kami sudah deal dengan mereka, tapi untuk Ronggo kami baru deal kemarin, (26/7/2020) sore," katanya, Senin (27/07/2020).


Kedua mantan pemain Sriwijaya FC itu melakukan pra-kontrak dengan diberikan down payment (DP) atau uang muka saat sudah di Sekayu, Musi Banyuasin. Perekrutan Ichsan dan Ronggo merupakan hasil koordinasi antara tim pelatih bersama jajaran manajemen.

Karena pengalaman mereka di lapangan hijau tidak perlu diragukan. Sebelumnya, Ichsan Kurniawan pernah menjadi gelandang bertahan di timnas dan Airlangga Sucipto adalah striker senior kaya pengalaman di Liga Indonesia.

"Kami juga masih diskusi dengan pelatih Bambang Nurdiansyah, untuk posisi mana lagi yang kira-kira masih membutkan pemain dan menutupi titik lemah tim," terangnya

Alsan menggaet Ichsan, Haris mengungkapkan karena manajemen menilai ia adalah pemain ulet yang mampu bermain berani dengan tipe fighter dan menurut pihaknya, Ichsan cocok dengan gaya kepelatihan pelatih Bambang Nurdiansyah.

"Meskipun dia masih proses pemulihan cedera, tapi kondisinya sudah membaik lebih dari 80 persen," ungkapnya.

Dirinya berharap dengan kehadiran dua pemain bintang dalam tim, Muba Babel United dapat berkompetisi dengan baik saat laga lanjutan kembali berlangsung yang rencananya bakal bertanding pada Oktober mendatang.

"Performa ichan masih baik, mudah-mudahan pada pertandingan Liga 2 nanti, dia sudah kembali ke kondisi semula," harapnya.

Untuk Ronggo, selain ia memiliki pengalaman teruji. Pemain berusia 34 tahun itu mempunyai fighting spirit tinggi sebagai di posisi depan. Striker yang memulai karier senior bersama Deltras Sidoarjo ini juga punya ciri khas bermain ngotot dan keras.

"Yang pasti, keduanya pernah bermain pada Liga 1 dan juga timnas Indonesia. Saat ini pemain ada 26 orang dengan kuota kompetisi adalah 33 nama. Dua slot baru diisi dengan Ichsan dan Ronggo, sisanya masih akan didiskusikan dengan tim pelatih," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muba Babel

Komentar