24 Jul 2020 19:55

Tambah Sponsor, SFC Gaet Alfa One

Tambah Sponsor, SFC Gaet Alfa One

Kaganga.con,Palembang - Jelang bergulir kembali Liga 2 2020, Oktober mendatang. Tim kebanggan kota Palembang, Sriwijaya FC mendapat amunisi sponsor baru yakni sebuah perusahaan Air Mineral dalam Kemasan asal Banyuasin, ALFA ONE.

Menurut H Hendri Zainuddin Manajer Tim Sriwijaya FC, manajemen SFC ingin perusahan air mineral lokal Sumatera Selatan (Sumsel) ini ikut mensuport Sriwijaya FC dalam mengarungi kompetisi yang sempat terhenti akibat pandemic COVID-19, 15 Maret lalu.

" kita dapat kerjasama dengan sebuah perusahaan air mineral dalam kemasan dari Banyuasin. Mudah-mudahan ada kecocokan,” kata HZ sapaannya.

Sejauh ini Sriwijaya FC terus menjalin kerjasama dengan sponsor. Terutama sponsor tradisional yang selama ini menjadi masih setia bersama klub berjuluk Laskar Wong Kito.

Diantaranya Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel Babel, dan PT Bukit Asam (PT BA). Khusus untuk Bank Bank Sumsel Babel masih komitmen dukung Sriwijaya FC dalam arungi Liga 2 2020.

Bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Bangka Balitung (Babel) ini tetap akan menjadi sponsor Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- musim ini.

" Bank Sumsel Babel masih komitmen untuk kerjasama dengan Sriwijaya FC dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2020,” ungkapnya.

Sementara Faisal Mursyid, selaku Sekertaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) yang menaungi Sriwijaya FC mengaku manajemen Sriwijaya FC dan pihak Bank SumselBabel telah menggelar pertemuan di Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring, Palembang, beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut lanjutnya bahas masalah teknis kerjasama lanjutan.

“Masalah teknis pelaksanan sponsor mengoptimalkan Sriwijaya FC sebagai ajang promosi Bank Sumsel Babel. Jadi artinya kita lebih meningkatkan promosi Bank Sumsel Babel lewat Sriwijaya FC,” terangnya.

Namun sayang Faisal masih enggan memberi tahu soal nominal yang bakal digelontorkan Bank SumselBabel pada Sriwijaya FC dalam arungi kompetisi musim ini. Faisal mengaku belum tahu apakan support dari Bank Sumsel Babel lebih besar atau lebih kecil dari musim lalu atau sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Kalau berapa nilai bantuan yang dikucurkan dari Bank SumselBabel belum diputuskan. Yang pasti Bank SumselBabel tetap akan menjadi sponsor Sriwijaya FC saat kompetisi kembali bergulir Oktober nanti,” tukas dia.

Bahkan untuk Sponsor yang lainnya. Faisal mengaku semua masih proses surat menyurat. Baik PT Bukit Asam, PGN, PT TEL maupun PDPDE. “Sponsor lain masih proses surat menyurat. Mudah-mudahan mereka juga komitmen,” pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC

Komentar