24 Feb 2020 13:15

Targetkan Juara Umum Porprov, Sumsel Kirim 6000 Atlet Ikuti Porkot

Targetkan Juara Umum Porprov, Sumsel Kirim 6000 Atlet Ikuti Porkot

Kaganga.com, Palembang - Jelang Porprov OKU Raya 2021, Sebanyak 6 ribu atlet tingkat camat bakal mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang, yang akan dilaksanakan selama delapan hari, mulai dari tanggal 12-19 September 2020 mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Kamboja. 

Plt Ketua Umum KONI Palembang, Aliyudin Asral mengatakan, bahwa Porkot 2020 direncanakan akan mempertandingkan 22 cabang olahraga dengan melibatkan semua atlet delegasi dari seluruh camat di Kota Palembang.  

"Diprediksi akan ada 6.000 an atlet nantinya. Kami berharap semua camat mengikutkan semua cabor yang dipertandingkan," katanya, Senin (24/02/2020). 

Menurutnya, Porkot ini menjadi ajang yang sangat penting lantaran menjadi persiapan Porprov di OKU Raya, apalagi Palembang menargetkan juara umum Porprov yang sempat tertunda di Porprov Prabumulih 2019 lalu.  

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berharap agar GOR Kamboja Palembang yang kurang terawat bisa dilakukan perbaikan agar pada saat Porkot nanti bisa nyaman digunakan.  

"Kami juga sampaikan terima kasih atas bonus Porprov Prabumulih yang saat ini diterima oleh atlet. Dan Alhamdulillah Palembang termasuk bonus terbesar dibanding daerah lain yang ada Rp5 juta, Rp7,5 juta, Rp10 juta, sementara Palembang Rp15 juta," ungkapnya. 

Guna memaksimalkan hal tersebut, Walikota Palembang, Harnojoyo meminta agar seluruh camat di Palembang memaksimalkan semua atlet yang ada untuk diikutkan ke Pekan Porkot 2020 sebagai salah satu ajang seleksi atlet jelang Porprov OKU Raya 2021. 

"Tapi satu hal bahwa semangat kita adalah semangat berprestasi, bukan semangat bonus. Porkot ini jangan ada pindah-pindah, misal pindah ke IB1 karena berpeluang, jangan seperti itu," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Porprov Sumsel

Komentar