7 Jul 2019 20:35

Terinspirasi dari Ayahnya, Giovan ikuti Kejuaraan Motocross Piala Gubernur 2019

Terinspirasi dari Ayahnya, Giovan ikuti Kejuaraan Motocross Piala Gubernur 2019

Kaganga.com,Palembang - Turun di kejuaraan Motocross Piala Gubernur 2019, berbarengan dengan even internasional Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2019, 6-7 Juli. Giovan salah satu crosser muda memilih olahraga ini lantaran terinspirasi dari ayahnya.

Bagi Giovan, olahraga motocross yang ia geluti ini adalah kehendaknya sendiri. Giovan juga bercerita, menjadi crosser sejak usia 6 tahun.

"Awalnya karena sering ikut dengan ayah. Ayah hobi olahraga motocross,
Jadi suka ikut dan tertarik untuk ikut bermain motor, sampai dengan kelas 5 SD sekarang," katanya.

Bersaing dengan 13 crosser lainnya. Giovani mengaku arena yang berada di komplek Opi Mall Jakabaring, berbeda dengan track yang sering ia jajal. Namun hal tersebut bukanlah masalah besar.

"Aku turun di kelas 65 cc, bersaing dengan 13 crosser. Track disini beda dari sebelum-sebelumnya. Lebih ekstrim, tegas Gio sapaan akrabnya saat dibincangi IDN Times.

Anak dari Rudi Hermawan dan Julianti ini, rupanya bertanding dengan motor pabrikan KTM. Olahraga motocross merupakan olahraga yang menantang.

"Suka karena, main motorcros menantang. Selain main motor ditanah, saya juga suka main motor road rice di aspal. Beberapa kali ikut kejuaraan," tambahnya.

Crosser dari tim Dodol Sabila MX Medan Sumbar ini, bercerita juga bercerita keduaorang tuanya sangat mendukung.

"Ayah support aku, karena memang lebih mendekatkan dengan hobi. Olahraga ini juga pas bakatnya ke aku," ungkapnya.

Sang ayah pun mengaku, apabila hal positif. Dirinya menyetujui saja. "Sengaja saya suport, apalagi jika melihat hasilnya selama ini cukup membanggakan kita orang tuanya," jelas Rudi.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : mxgp crosser cilik

Komentar