28 Des 2021 20:45

Ternyata Masih Ada 10 Pemain SFC Yang Terikat Kontrak Hingga Februari

Ternyata Masih Ada 10 Pemain SFC Yang Terikat Kontrak Hingga Februari

Kaganga.com,Palembang - Usai gagal melaju ke semifinal Liga 2 2021, tim Sriwijaya FC juga sudah membubarkan pemainnya untuk istirahat usai kompetisi. Namun saat ini beredar kabar ada 10 pemain dikabarkan masih terikat kontrak dengan Laskar Wong Kito.

Mengenai pemain diakui oleh Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) ,Faisal Mursyid, ada sekitar 10 pemain durasi kontrak masih sampai bulan Februari 2022.Sebab mereka dikontrak terhitung mulai tanggal 1 April 2021 dihitung 11 bulan ke depan. Artinya berakhir Februari 2022.

"Kecuali kalau pemain tersebut misalnya terjadi perpindahan pemain. Artinya nanti kewajiban kita berakhir. Karena itu sudah di klub yang berbeda," kata Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/ Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel

Menurutnya, sampai sejauh ini 10 orang pemain yang durasi kontraknya hingga Februari 2022 belum ada pengunduran diri.

"Kecuali ada satu orang yang kontraknya berakhir tanggal 31 Desember 2021.Namanya belum bisa kami sebut dulu karena memang secara administrasiKami selaku Sekretaris Perusahaan tentunya menunggu arahan dari Direktur Teknik dan Manajer," terang Faisal.

Tanpa arahan dari Direktur Teknik dan Manajer, kata Faisal yang alumni FH UMP Palembang, secara administrasi belum bisa dijalankan karena ini kaitannya masalah durasi kontrak yang sedang berjalan.

"Nanti kan kalau pindah misalnya ke klub liga 1, nah ini gimana teknisnya," jelasnya.

Sedangkan rata rata pemain yang direkrut di atas bulan April 2021 itu habis kontraknya di tanggal 31 Desember 2021.

Faisal juga menjelaskan untuk pelatih itu rata-rata 31 Desember kecuali Ambrizal (Asisten Pelatih) karena untuk ofisial itu beda dengan pemain karena memperhitungkan untuk musim ke depan.

"Ambrizal itu awalnya kita rekrut juga sebagai pemain, akhirnya juga direkrut sebagai asisten pelatih.

Pelatih yang merangkap pemain. Kontrak Ambrizal sampai Febuari 2022," pungkasnya 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Sriwijaya FC

Komentar