15 Okt 2020 19:55

Tetap Gelar Latihan, MBU Santaikan Pemain Dengan Bakar Bakar

Tetap Gelar Latihan, MBU Santaikan Pemain Dengan Bakar Bakar

Kaganga.com,Palembang - Meski Kompetisi Liga 2 di tunda hingga awal Novembar mendatang. Tim Muba Babel United (MBU) masih akan terus menggelar latihan seperti biasa sembari menanti kemungkinan digelarnya extra ordinary.

"Kita tetap menggelar latihan seperti biasa, karena memang mengantisipasi jika kompetisi digelar 7 November mendatang seperti kesepakatan klub Liga 2 Indonesia di Jogja kemarin," kata Manager Tim Muba Babel United, Achmad Haris, kamis (15/10/2020).

Meski diketahui pihak kepolisian masih belum juga bergeming tidak memberikan izin keramaian terhadap Kompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia terkait masih pandemik Covid-19


"Tetapi dalam kesempatan ini kita juga berharap PSSI dan PT LIB dapat segera mengurus izin dari kepolisian," ungkap Haris

Sebagai klub peserta Liga, Haris yang juga staf khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga ini menyatakan juga siap membantu jika nanti ada pertemuan dan mendengarkan apa yang harus disiapkan, apa yang mesti lebih ditingkatkan karena sebelumnya protokol kesehatan sudah menjadi perhatian utama.

"Misalnya laga tanpa penonton serta kewajiban swab bagi seluruh anggota tim serta perangkat pertandingan," jelasnya.

Selain sisi teknis yang tidak kalah penting, Haris mengatakan pihaknya juga harus menjaga psikologis pemain agar tidak jenuh.Hanya berlatih tanpa ada kepastian kompetisi pasti ada pengaruhnya, walaupun mereka adalah pemain profesional.

"Seperti sore tadi kita menggelar kumpul bersama, bakar ikan dan sate bersama, sebagai bentuk kekompakan dan refreshing," pungkasnya.

Agar tidak jenuh latihan terus lama menanti pertandingan, Skuat Muba Babel United juga menggelar acara bakar ikan dan sate di rumah Jufrianto, Pemain Muba Babel United asal Sekayu.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muba

Komentar