10 Jan 2019 22:05
Alex Noerdin Cup 2019

Trofi Pertama Bagi Tim Persido U-12

Trofi Pertama Bagi Tim Persido U-12

kaganga.com,Palembang - Berhasil menyebet trofi juara Alex Noerdin Cup 2019.Pelatih Persido Lardi mengaku ini adalah trofi pertama bagi tim Persido U-12. Menurutnya, anak asuhnya selalu menjalani sesi latihan dua kali dalam satu minggu di Lapangan Kodim Lahat.

“Ini trofi pertama bagi Persido U-12. Kita sudah tergabung dalam tim kurang lebih satu tahun yang lalu,” katanya saat di temui usa pertandingan.

Berbeda dengan tim Persido U-14 yang memang cukup disegani di Lahat dan kota sekitar yang sebelumnya juara dua tahun berturut-turut di turnamen Forum Sepakbola Indonesia.

Tim yang turun berasal dari Kabupaten Lahat, Muara Enim, Pagaralam, dan Empat Lawang. Selain itu, 2018, Persido juara kedua turnamen Andalas Cup di Kabupaten Lahat.

Berdiri tiga tahun silam, Lardi menceritakan awalnya tidak mudah. Hanya ada 12 anak yang mau bergabung. Mereka hanya hobi bermain bola tapi tidak paham soal teknik ataupun kerjasama tim.

Datang dari keluarga tidak punya, pemain ini punya semangat dan terus kerja keras saat sudah berada di lapangan hijau.

"Dari 12 pemain awalnya, kita buktikan dengan prestasi dan akhirnya terus bertambah hingga 40 pemain untuk U-12 dan 40 pemain untuk U-14," tutupnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Alex noerdin cup

Komentar