14 Apr 2018 22:10 | 108
Liga 1 Indonesia 2018

Turun Minum, Peter Sukses Motivasi Anak Asuh Samakan Kedudukan

Turun Minum, Peter Sukses Motivasi Anak Asuh Samakan Kedudukan

Kaganga.com,Palembang - Persipura Jayapura akhirnya mampu mencuri satu poin milik Sriwijaya FC atas skor imbangnya 2-2 pada pertandingan pekan keempat Gojek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/04/2018).

Peter Butler mengungkapkan permainan tim asuhannya tak seperti biasanya lantaran absennya pemain pilar seperti Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai. Meski begitu, ia berhasil memotivasi anak asuhannya sehingga bisa bangkit untuk mencetak gol seusai turun minum.

"Kami memang berbicara di ruang ganti setelah tertinggal di babak pertama. Saya katakan jika tidak mengubah gaya permainan, bisa saja pertandingan berakhir dengan skor 0-5. Tapi, saya tidak pernah meragukan kualitas dan daya juang pemain Papua. Saya ingin mereka keluar di babak kedua, bekerja lebih keras lagi dan dapatkan hasilnya," kata Peter usai pertandingan.

Hal yang sama di katakan oleh pemain muda Persipura Jayapura ini, Gunansar Mandoe ia mengatakam jika di babak pertama memang timnya tidak bermain sesuai arahan Pelatihnya tersebut.

"Babak pertama kurang, kita tidak bermain dengan apa yang kita bicarakan sama pelatih, namun di babak kedua kita di semangatin , kita mulai pelan atur tempo permainan dan hasilnya kita dapat satu poin disini," jelas pemain berusia 17 tahun ini.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SFC Liga 1 Indonesia

Komentar