13 Apr 2018 16:15 | 140

Alex Noerdin : "Kalau Saya Masih Punya Waktu"

Alex Noerdin :


Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin terhitung akan mengakhiri masa jabatannya di tahun 2018, setelah Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel pada 27 Juni mendatang selesai diselenggarakan. Meskipun sudah banyak prestasi yang dicapai untuk membangun Sumsel, namun orang nomor satu di Sumsel ini tidak lantas merasa puas hati.

Bahkan, jika masih diberikan waktu untuk menjadi Gubernur Sumsel beberapa tahun lagi, Ia berkeinginan mencatat sejarah-sejarah baru di Sumsel dan mensejahterakan masyarakat Sumsel. Hal ini disampaikan Alex Noerdin saat sidang paripurna, di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (13/4).

"Kalau saya diberi waktu lebih, banyak yang masih ingin saya lakukan untuk Sumsel. Kalau saya masih punya waktu, saya ingin Olimpiade digelar di Sumsel. Kalau saya masih punya waktu, saya perjuangkan Piala Dunia juga diselenggarakan di Indonesia, tentu Jakabaring yang akan kita gunakan," ungkap Gubernur dua periode ini dihadapan anggota DPRD Sumsel.

Masih kata dia, beberapa pekerjaan memang belum terselesaikan seperti Masjid Sriwijaya, dan pengembangan rute Light Rail Transit (LRT). Namun demikian, menurut penilaian Menteri Dalam Negeri semua yang dilakukan untuk Sumsel sudah sesuai janji politik dan janji kampanye.

"Itu bukan penilaian dari saya, tapi itu penilaian orang dari Mendagri. Masjid Sriwijaya ini sudah tinggal pembangunan saja karena sudah ada Rp 460 Miliar dari Islamic Development Bank. Rute kedua dan rute ketiga LRT juga belum selesai, itu termasuk pengembangan koridor untuk LRT," ulasnya.

Oleh karena itu, dirinya tidak akan segan memberikan masukan dan saran kepada Gubernur Sumsel selanjutnya agar dapat membawa Sumsel lebih baik.

"Mudah-mudahan kita bisa meyakinkan kerja kita bersama baik dari eksekutif dan legislatif. Juga membawa Sumsel jadi salah satu provinsi yang paling disegani," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Alex noerdin

Komentar