16 Mei 2017 19:55 | 21

Ambil formulir di PDIP, Cek Rozak Siap rebut Palembang 1

Ambil formulir di PDIP, Cek Rozak Siap rebut Palembang 1

Kaganga.com, Palembang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Palembang Kgs H Abdul Rozak atau yang akrab disapa Cek Rozak mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, untuk mendaftar bakal calon (Balon) Walikota (Wako) Palembang, Selasa (16/5/2017).

Cek Rozak selaku Balon Wako Palembang periode 2018-2023 mendatangi sekretariat tersebut bersama sejumlah pengurus langsung diterima oleh Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Kota Palembang Yandris Suandi.

Di sana, Cek Rozak langsung mengambil langsung formulir calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palembang 2018 yang telah disiapkan tim penjaringan calon kepala daerah, sekitar pukul 16.00 sore.

"Kita sudah mengambil formulir pendaftaran dan sudah diberikan penjelasan dari panitia pendaftaran PDI Perjuangan Kota Palembang. Rencananya formulir akan saya antar kembali setelah jadwal pengembalian formulir dibuka," ujar Cek Rozak.

Cek Rozak menganggap ikut dalam penjaringan karena diberi kesempatan oleh partai lainnya untuk ikut berkompetisi agar bisa diusung oleh partai saat kontestasi Pilkada Kota Palembang.

"PDI Perjuangan memberikan kesempatan kepada masyarakat seluas-luasnya untuk mendaftarkan diri dan mencari yang terbaik, disitulah saya ikut mendaftar," jelas Cek Rozak.

Menurut Cek Rozak, partai yang dipimpinnya pun siap berkoalisi dengan partai PDI Perjuangan atau partai manapun untuk ikut berkompetisi mengusung calon walikota dan wakil walikota Palembang. Apalagi, sejauh ini untuk partai yang bisa mengusung pasangan kepala daerah secara langsung tidak ada dan itu dibutuhkan adanya koalisi.

"NasDem sendiri siap koalisi, untuk kader baru saya sendiri yang mengambil formulir di partai lain, tidak menutup kemungkinan partai yang membuka penjaringan akan saya datangi untuk mendaftar," tutur dia.

Untuk penjaringan dari partai NasDem sendiri, lanjut Cek Rozak, pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan DPD maupun DPP.

"Harapan kita baik pengurus PDI Perjuangan Pusat maupun Sumsel ada penilaian sendiri, secara niat saya datang kesini bagus maka mencoba mengambil peluang secara terbuka dan fair," pungkas Cek Rozak.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Parlemen Pilwako Palembang

Komentar