21 Okt 2019 16:00

Aries HB Kembali Jabat Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim 

Aries HB Kembali Jabat Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim 

Kaganga.com, Muara Enim - Berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumsel Nomor 567/kpts/I/2019 tanggal 15 oktober 2019, Ketua dan Wakil wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim resmi dilantik dan dimabil sumpahnya, Senin (21/10/2019) di Gedung DPRD Muara Enim.  Hal ini dilakukan dalam Rapat Paripurna ke V tahun 2019 dengan agenda Peresmian dan pengamgkatan pimpinan DPRD kabupaten muara enim masa jabatan 2019-2024. 

Usai dilantik, Ketua DPRD Aries HB mengatakan, Dirinya beserta para wakil wakil ketua mengajak seluruh anggota untuk merapatkan barisan untuk bersama sama mengemban amanat rakyat yang sudah diberikan. 

“Karena kita tahu, hal ini cukuplah berat, namun kami yakin tugas berat ini akan terlaksana dengan baik dan lancar. Kami selaku pimpinan berharap juga kiranya kepada seluruh anggota lebih akomodatif menampung aspirasi masyarakat,” ujar Aries. 

Selain itu, Aries menambahkan, sebagai penyambung suara rakyat, untuk itu anggota DPRD dituntut untuk lebih peka terhadap situasi dan kondisi masyarakat. “Namun, semua itu harus tetap berpegang teguh kepada Undang Undang,” ujarnya seraya menambahkan, kepada pengambil keputusan yang ada di MUara Enim tetap menjalin hubungan baik dan bisa bersama sama membawa MUara Enim ke arah yang lebih baik lagi. 

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah dalam sambutannya mengatakan, Pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari pengangkatan anggota DPRD terpilih yang lalu. 

“Ini merupakan gambaran kemajuan Muara Enim lima tahun kedepan. Kepada pimpinan dewan yang lalu, Pemerintah Kabupaten dan saya pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang seringgi tingginya atas kerja keras dan keja samanya selama ini,” ujarnya. 

Selain itu, lanjut Juarsah, kepada Pimpinan yang baru, pihaknya juga mengucapkan selamat menjalankan tugas.

“Kami berharap hubungan yang telah terjalin tetap terjaga serta berkesinambungan dan bersinergis antara eksekutif dan legislatif dalam pembangunan demi kepentingan masyarakat,” tambahnya. 

Sehingga, lanjutnya lagi, tugas dan kewenangan yang diberikan oleh konstitusi bisa terjalinnya kerjasama yang baik demi kemajuan masyarakat, serta visi Kabupaten Muara Enim yang “Merakyat” bisa terwujud.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muara Enim Sumsel

Komentar