13 Feb 2018 18:00 | 70
Pilgub Sumsel 2018

Arti Nomor Urut Masing-Masing Menurut 4 Paslon

Arti Nomor Urut Masing-Masing Menurut 4 Paslon

Kaganga.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel telah melakukan pengundian nomor urut terhadap keempat pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur Sumsel 27 Juni mendatang, di Hotel Novotel, Selasa (13/2) siang.

Hasilnya, Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya mendapatkan Nomor Urut 1, dilanjutkan pasangan Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah dengan Nomor Urut 2, dan yang mendapatkan Nomor Urut 3 Pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo, terakhir Pasangan Dodi Reza-Giri Ramanda dengan Nomor Urut 4.

Pasangan Cagub Cawagub Nomor Urut 1, Herman Deru dan Mawardi Yahya menyatakan bahwa pihaknya sangat senang mendapatkan nomor urut 1 yang sudah sesuai dengan tagline Kami Bersatu Sumsel Maju.

"Siapa sih yang gak mau dapat nomor urut 1, lebih bagus kalau jadi nomor 1. Mudah-mudahan ini jadi nomor beruntung bagi pasangan kami," ujarnya.

Pasangan ini juga berniat akan mengembalikan program-program pemerintah provinsi yang saat ini seakan mati suri.

"Kita teruskan program yang menjadi icon di Sumsel dengan penyelarasan APBD agar bisa jalan sebaik-baiknya," tambah Deru.

Terpisah, Pasangan Cagub Cawagub Nomor Urut 2, Aswari Rivai dan Muhammad Irwansyah mengungkapkan makna nomor 2 merupakan lambang huruf "V" yang berarti Victory atau Kemenangan.

"Kita bersyukur dapat nomor urut 2 karena melambangkan kemudahan. Apalagi kami berdua ini kandidat yang santai, nomor 2 ini akan sangat mudah tersentug ileh masyarakat. Harapannya agar pemimpin Sumsel bisa jadi pemimpin yang merakyat," ungkap Aswari Rivai.

Lanjut pria yang akrab disapa Kak Wari ini, untuk Alat Peraga Kampanye, pihaknya akan mengikuti aturan yang berlaku dari KPU. Pasangan ini ingin bisa jadi pemimpin yang baik untuk Sumsel kedepan.

"Untuk jurkam nanti insyaallah kita akan turunkan langsung Pak Prabowo dan Pak Sohibul Iman sebagai Presiden PKS, Haji Lulung, dan juga Anies-Sandi yang insyaallah untuk kampanye nasional nanti. Setelah ini kami langsung konsolidasi hingga ke ranting dan relawan pasangan kami yang sudah menunggu ini. Saya yakin kader Gerindra dan PKS solid dalam memenangkan Aswari-Irwanyah di Pilgub Sumsel Juni mendatang," bebernya.

Hal serupa juga disampaikan Cawagub Sumsel nomor urut 2 Muhammad Irwansyah, bahwa bahwa nomor urut merupakan lambang kemenangan..

"Kami bersama PKS dan Gerindra siap menghantarkan Pak Aswari jadi Gubernur Sumsel. Kami ingin nantinya infrastruktur di semua Kabupaten Kota merata dan tidak terpusat di suatu daerah. Insyaallah kami bisa," singkatnya.

Sementara itu, Pasangan Cagub Cawagub Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki-Yudha Pratomo menyatakan nomor tersebut merupakan nomor terbaik bagi pasangan Ishak-Yudha.

"Nomor 3 ini punya arti yang sangat bagus bagi kami, seperti sila ketiga di Pancasila yang berbunyi Persatuan Indonesia. Insyaallah kami bisa menjaga persatuan dan kesatuan di Sumsel yang memiliki ragam budaya, etnis dan agama," singkatnya.

Terakhir, Pasangan Cagub Cawagub Sumsel Nomor Urut 4, Dodi Reza-Giri Ramanda mengatakan nomor 4 punya arti tersendiri bagi Dodi Reza putra dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Alhamdulillah pas juga dengan tagline kita Dodi Giri For Sumsel. Ini seperti mengulang sejarah pada Pilgub 2013 lalu, pada saat itu yang jadi pemenang nomor urut 4 juga. Tapi kita jangan terpaku pada nomor urut, karena itu cuma soal penempatan di surat suara," ujarnya.

Jika terpilih jadi Gubernur, pihaknya akan mewujudkan program Sumsel 2 tahun, yang berarti dalam waktu 2 tahun, Sumsel akan lebih berkembang di semua sektor, baik infrastruktur, perkebunan, pertanian, dan ekonomi kerakyatan.

"Kami akan ikuti dulu tahapan kampanye sesuai aturan dari KPU Sumsel," singkatnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pilkada Pilgub Sumsel 2018 Paslon No Urut

Komentar