6 Des 2017 23:15 | 118

Bagindo : Irwansyah Bisa Jadi Kuda Hitam Yang Diperebutkan

Bagindo : Irwansyah Bisa Jadi Kuda Hitam Yang Diperebutkan

Kaganga.com, Palembang - Dallam beberapa survei disebutkan bahwa Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah akan menjadi kuda hitam di bursa cagub cawagub Sumsel. Irwansyah bakal jadi rebutan di menit akhir jelang pendaftaran cagub Sumsel.

Hal ini disampaikan Pengamat Sosial Politik Universitas Sriwijaya, Bagindo  Togar Butarbutar, Rabu (6/12).

"Irwansyah dengan segala prestasi dan usia yang muda, sangat pantas jadi  pemimpin tingkat provinsi. Sumsel butuh figur muda dan harapan baru. Sampai hari nama-nama yang muncul selain Irwansyah, wajah lama semua," kata  Bagindo.

Untuk itu, Bagindo menyarankan Irwansyah untuk lebih giat melakukan sosialiasi dan kampanye ke masyarakat akar rumput (grassroot). Pasalnya  untuk tingkatan elit politik nama Irwansyah di Pilgub Sumsel sudah terkenal. Salah satu solusinya, kata Bagindo, Irwansyah harus lebih intens  memperkenalkan diri dengan cara dan strategi khusus. Termasuk menjelaskan  bagiamana dia berhasil meningkatkan prestasi daerah, meningkatkan pelayanan  publik dan juga pariwisara Pangkalpinang.

"Sosialiasi itu harus dilakukan dengan massif dan high speed. Bantu masyarakat Sumsel untuk tahu mereka punya pemimpin yang muda dan  berprestasi," tambah Bagindo.

Bagindo juga menjelaskan, masih ada waktu bagi Irwansyah untuk mendapatkan hati masyarakat dan juga tiket dari PDIP kelak. Bagindo yakin konstelasi  politik akan sangat berbeda dari waktu sebelum dan pasca penetapan pasangan  calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

Ketua Ikatan Alumni Fisip UNSRI itu mencontohkan, kasus Pilkada DKI antara  petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Anies Baswedan.

"Contoh Ahok-Anies. Ahok tinggi (elektabilitas) sebelum penetapan KPU, tapi  bisa dikalahkan Anies," kata Bagindo.

Saat ini nama-nama yang bertarung keras memperebutkan tiket dari PDI  Perjuangan untuk Pilgub Sumsel 2018 adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas dan Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah. Dalam pemberitaan terakhir, Irwansyah bahkan sudah dilirik oleh cagub Sumsel yang diusung PAN, Herman Deru. Herman Deru menyebut Irwansyah punya chemistry yang baik dengan dirinya dan berpotensi bisa mendongkrak suara.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pilgub Sumsel 2018 Irwansyah PDI P Sumsel

Komentar