25 Des 2019 10:00

Bawaslu Sumsel Serahkan Santunan Korban Pasca Pemilu 2019, Korban Meninggal Terima Rp 36 Juta

Bawaslu Sumsel Serahkan Santunan Korban Pasca Pemilu 2019, Korban Meninggal Terima Rp 36 Juta

Kaganga.com, Palembang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan menyerahkan sejumlah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan sejumlah korban pasca Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. 

"Bantuan ini nilainya berbeda-beda untuk setiap korban. Untuk yang meninggal dunia diberikan bantuan senilai 36 juta Rupiah, untuk korban dengan luka berat bantuannya sebesar 16,5 juta dan yang untuk luka ringan bantuannya sebesar 8,5 juta," ungkap Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Iriadi kepada wartawan, Selasa (24/12/2019) malam. 

Dikatakan Iriadi, pada Pemilu tahun sebelumnya juga terdapat beberapa korban jiwa. Namun, pihaknya belum sempat mencatat jumlah korban tersebut. 

"Bantuan ini sifatnya hanya untuk meringankan beban biaya berobat dari keluarga korban. Kami mengapresiasi sekali dedikasi dan pengabdian para petugas yang ikut mensukseskan pemilu dan berjibaku hingga sakit dan lain sebagainya," singkatnya. 

Penyerahan santunan kecelakaan kerja pasca Pemilu 2019 ini diselenggarkan tadi malam, Selasa (24/12/2019) di Hotel Emilia Palembang, yang langsung diserahkan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel kepada beberapa korban

Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pemilu 2019 Korban

Komentar