29 Ags 2018 17:05

Billboard "TetapJokowi" Marak, Ini Tanggapan Bapilu PDIP Sumsel

Billboard

Kaganga.com, Palembang - Meskipun penetapan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) baru akan dilakukan 20 September 2018. Namun beberapa titik di Kota Palembang sudah terpasang billboard dengan foto Bakal Calon Presiden RI Joko Widodo dengan hashtag 2019 "TetapJokowi".

Menanggapi hal tersebut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Sumsel, Robby Budi Puruhita mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait pemasangan billboard ataupun baliho Jokowi di Palembang.

"Pastinya PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi punya metode pemenangan sendiri bersama dengan partai pengusung lainnya. Kalau untuk billboard yang saat ini terpasang, saya belum dapat informasi dari partai," ungkapnya kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (29/8/2018).

Dikatakan Robby, billboard dengan hashtag "TetapJokowi" kemungkinan dipasang oleh relawan yang menginginkan Jokowi melanjutkan kepemimpinan sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

"Kita tidak bisa memungkiri banyak sekali elemen masyarakat yang secara kreatif dan simpatik memulai gerakan-gerakan mendukung Jokowi. Kita memberikan apresiasi kepada mereka yang ingin Jokowi dua periode memimpin Indonesia," imbuh Anggota DPRD Sumsel ini.

Masih kata dia, saat ini PDI Perjuangan Sumsel tengah menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan untuk menjalankan strategi pemenangan Jokowi.

"Setelah rakernas di Bali beberapa waktu lalu memang kegiatan untuk memenangkan Jokowi sudah dilakukan dari berbagai tingkatan. Kita juga terus konsolidasi dan koordinasi dan saat ini kita tunggu instruksi dari pusat," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Jokowi Banner pdip palembang

Komentar