17 Mar 2017 20:20 | 323

Chairul Matdiah Siapkan Program 1 Miliar Tiap RT Bukti Keseriusan Maju Pilwako

Chairul Matdiah Siapkan Program 1 Miliar Tiap RT Bukti Keseriusan Maju Pilwako

Kaganga.com, Palembang - Meskipun penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang masih hitungan bulan. Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumsel, H Chairul Matdiah SH MHKes sudah menyatakan keseriusan untuk maju sebagai Calon Walikota Palembang dalam pesta demokrasi yang akan digelar 2018 mendatang. Tidak tanggung, Politisi Demokrat ini menegaskan akan mengusung program Rp 1 Miliar setiap Rukun Tetangga (RT)

"Dari 16 Kecamatan di Kota Palembang kurang lebih ada 4000 RT. Program ini akan kita lakukan secara bertahap, setiap tahun akan kita alokasikan sekitar 800-900 RT yang kita bantu. Target kami semuanya selesai sebelum lima tahun," ungkap Chairul, kepada wartawan, Jumat (17/3/2017).

Ditanya soal dukungan partai, kata dia, Demokrat mendukung dengan pencalonan dirinya, khususnya untuk program yang akan diberikan untuk masyarakat Kota Palembang.

"Dari partai demokrat mendukung. Sebenarnya saya sudah bergerak, sudah sosialisasi. Misi satu RT, satu miliar membangun RT. Kota Palembang harus bersih. Jabatan sesuai dengan pendidikan tidak ada KKN," ulasnya.

Menurut Chairul yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, dirinya optimis dana tersebut bakal cukup untuk bisa memajukan lingkungannya.

"Cukup dengan dana tersebut. Asal dikelola dengan baik oleh RT untuk memajukan lingkunganyo. Yang penting jangan dikorupsi," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Partai Demokrat Pilwako

Komentar