4 Ags 2017 20:20

Demo Mahasiswa, Gantada : Itu Kegagalan Manajemen Unsri

Demo Mahasiswa, Gantada : Itu Kegagalan Manajemen Unsri

Kaganga.com, Palembang - Ketua Komisi V DPRD Sumsel, MA Gantada menyayangkan tindakan dari salah satu aparat kepolisian yang melakukan pemukulan kepada mahasiswa di lingkungan Universitas Sriwijaya, Kamis (3/8) kemarin, setelah ratusan mahasiswa melakukan aksi solidaritas menuntut diturunkannya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di depan Gedung Rektorat Unsri, Indralaya.

"Penegakan hukum itu tidak perlu dilakukan dengan anarkis. Bukan cuma di lingkungan kampus, dimana saja penegakan hukum itu harus profesional," ujarnya.

Menurut Gantada, permasalahan tersebut merupakan wewenang penuh manajemen Universitas Sriwijaya. Manajemen seharusnya bisa menyelesaikan tuntutan mahasiswa tanpa harus melibatkan pihak kepolisian.

"Itu jelas kegagalan manajemen Unsri, seharusnya mereka bisa mengkomunikasikan dan membicarakan masalah tuntutan tersebut dengan mahasiswa sesuai aturan dari kampus," imbuhnya.

Lanjut ia mengatakan, mahasiswa juga tidak boleh memaksakan kehendak dalam menyampaikan aspirasi. "Mahasiswa juga saat melakukan aksi harus tetap memperhatikan etika dan tata krama agar tidak sampai keluar dari koridor," kata Politisi PDIP ini.

Dirinya berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali dan semua pihak bisa menyelesaikan permasalahan lebih profesional.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : unsri

Komentar