15 Ags 2019 13:15

Demokrat Sumsel Usulkan Tiga Nama, Calon Pengisi Kursi Pimpinan DPRD Sumsel

Demokrat Sumsel Usulkan Tiga Nama, Calon Pengisi Kursi Pimpinan DPRD Sumsel
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki yang diwawancarai usai Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas Kader Demkorat, Kamis (15/8/2019)

Kaganga.com, Palembang - Usai melakukan konsolidasi internal antara seluruh kader, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan mengimbau seluruh kader Demokrat se-Sumsel untuk melaksanakan arahan dan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki yang diwawancarai usai Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas Kader Partai Demokrat dalam menyerap aspirasi rakyat, Kamis (15/8/2019). 

"Harapan kita seluruh Ketua DPC dan anggota DPR terpilih periode 2019-2024 mendengarkan setiap arahan dari DPD dan DPP," ujar Ishak Mekki. 

Ditanya perihal kader yang akan mengisi kursi Pimpinan DPRD Sumsel, Ishak Mekki mengungkapkan bahwa DPD sudah merekomendasikan nama kepada DPP untuk dipilih menjadi Pimpinan DPRD Sumsel. 

"Kalau untuk Pimpinan DPRD Sumsel semua sudah ada aturannya, ada nama yang harus daerah sampaikan ke pusat minimal 3 atau 4 nama. Termasuk juga semua fakta integritas dan berkas dari nama calon yang diusulkan. Semua sudah kita sampaikan sesuai Juklak," imbuhnya. 

Ketika disinggung soal nama Muchendi Machzarekki sebagai salah satu calon yang akan mengisi posisi Pimpinan DPRD, Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini tidak berkomentar banyak.  "Yahh insyaallah ada nama Muchendi," singkatnya. 

Terpisah, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat dalam sambutannya mengapresiasi perjuangan kader Demokrat Sumsel di Pileg 2019. Menurutnya, kader yang terpilih menandakan bahwa kader benar-benar berjuang dan turun ke masyarakat. 

"Kita mempersiapkan kader kita untuk lebih menghayati peran-peran kader dan peraturan DPP. Kader juga harus melaksanakan fungsi legislatif dengan baik terutama untuk kader yang baru terpilih jadi anggota legislatif, katanya. 

DPP juga mengingatkan seluruh kader untuk memenuhi dan mengindahkan seluruh arahan dari DPP baik DPD ataupun DPC. "Tugas kader dalam berpartai itu untuk membawa partai besar, jadi sudah kewajiban kader untuk hadir diseluruh acara partai," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Partai Demokrat Sumsel

Komentar