17 Mar 2017 18:35 | 53

Dewan Pertanyakan Penyertaan Modal Untuk BSB

Dewan Pertanyakan Penyertaan Modal Untuk BSB


Kaganga.com,Muara Enim - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim, Mepertanyakan penyertaan modal dana APBD Muara Enim tahun 2016 sebesar Rp 5 miliyar ke Bank Sumsel Babel (BSB).

Penyertaan modal tersebut diduga tanpa melalui persetujuan DPRD Muara Enim. Permasalahan itu diungkap Ketua Pansus II DPRD Muara Enim, Wiliam Husin, pada rapat paripurna di Pimpin Ketua DPRD, Aries HB SE, Jumat (17/3).
Rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil pembahsan Pansus terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati tahun 2016 itu, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Ir H Muzakir Sai Sohar dan H Nurul Aman SH.
”Pada LKPJ Bupati kami menemukan adanya penyertaan modal tahun 2016 sebesar Rp 5 miliyar ke Bank Sumsel Babel (BSB). Penyertaan modal itu tanpa ada persetujuan DPRD,” jelas Wiliam Husin dalam rapat paripurna tersebut.
Sementara itu, anggota DPRD Muara Enim, Mardiansyah, ketika Ketua DPRD, Aries HB SE, hendak menutup rapat paripurna tersebut sempat mengajukan interupsi.
”Interupsi pimpinan, kita tidak menyetujui penyertaan modal ke BSB sebesar Rp 5 miliyar tahun 2016 itu. Tetapi dibuku LKPJ ada penyertaan modal tersebut. Sebelum rapat peripurna ini dilanjutkan, kami meminta eksekutif memnberikan penjelasan soal penyertaan modal tersebut,” tegas Mardiansyah.
Sementara itu, Sekda Muara Enim, Ir H Hasanudin MSI, yang berhasil ditemui disela sela rapat paripurna tersebut membantah, bahwa penyertaan modal itu tanpa persetujuan dewan. ”Penyertaan modal ke BSB tahun 2016 itu telah mendapatkan persetujuan dewan, penyertaan modal tahun 2017 yang belum mendapatkan persetujuan dewan,” jelas Sekda.
Di tempat terpisah, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Muara Enim, Fery yang berhasil dikonfirmasi, juga membantah bahwa penyertaan modal dana APBD Muara Enim tahun 2016 sebesar Rp 5 miliar ke bank yang dipimpinnya tanpa persetujuan dewan.
”Penyertaan modal tahun 2016 itu telah disetujuai dewan, kalau tidak disetujui mana berani kita melakukannya. Yang belum mendapatkan persetujuan penyertaan modal tahun 2017,” jelas Fery yang berhasil dihubungi melalui ponselnya.

Penulis : Satria Nugroho
Editor : Riki Okta Putra

Tag : muara enim DPRD Muara enim

Komentar