20 Okt 2018 12:55

Ditantang DPP, PDIP Sumsel Siap Capai Target 30 Persen di Pileg 2019

Ditantang DPP, PDIP Sumsel Siap Capai Target 30 Persen di Pileg 2019

Kaganga.com, Palembang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah memasang sejumlah target menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas pada acara Rapat Koordinasi Daerah IV PDIP Sumsel sekaligus pembekalan calon anggota legislatif PDI Perjuangan, Sabtu (20/10/2018) pagi di Aula Asrama Haji, Palembang.

"Target kita 2019 nanti mendapatkan 4 kursi legislatif DPR RI, 17 kursi di DPRD Provinsi Sumsel dan 130 kursi di DPRD Kabupaten/Kota. Untuk Pilpres kita akan menangkan Pak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," ujar Giri dalam sambutannya.

Menurutnya, melalui forum koordinasi inilah semua calon anggota legislatif PDIP khususnya Sumsel dapat berjuang bersama untuk mencapai cita-cita dan target tersebut.

"Forum ini melatih kita untuk mendengarkan masukan dari ahli-ahli yang sudah berpengalaman khususnya dari DPP PDIP yang akan berbagi strategi bagaimana memenangkan pertarungan ini. Karena 2019 ini bukan hanya legislatif tapi juga ada Pilpres," katanya.

Mantan Ketua DPRD Sumsel ini juga mengatakan, PDIP Sumsel ditantang DPP PDIP agar dapat melebihi target sebesar 23 persen pada Pileg 2019.

"Sumsel ditantang jangan cuma 23 persen tapi harus bisa 30 persen. Ini artinya semua caleg PDIP asal Sumsel khususnya caleg DPR RI harus berjuang habis-habisan. Minimal 5 kursi kalau 30 persen itu. Oleh karena itu kita harus sama-sama berjuang, antar caleg juga harus saling koordinasi bagaimana kita rumuskan bersama agar target itu bisa kita capai," tegasnya.

Sementara, Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPP PDIP Nusyirwan Soejono menyampaikan harapannya agar para caleg PDIP khususnya yang ada di Sumsel melakukan kampanye yang menyentuh masyarakat.

"Pola kampanye itu tidak hanya sekedar minta pilih masyarakat. Tapi bisa menyerap aspirasi rakyat dengan kerja politik yang sudah dibangun sejak lama. Itu membuat ada desakan masyarakat untuk kita dipilih menjadi wakil rakyat. Rekan-rekan juga harus cermat dengan kondisi politik saat ini, untuk itu perlunya hadir saat rakor agar bisa tahu perkembangan politik yang terjadi dan bisa mengatur pola gerak memasuki pertandingan pemilu 2019 mendatang," singkatnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : PDIP Sumsel

Komentar