7 Des 2020 15:00

Gubernur Minta Paslon Hormati Masa Tenang Pilkada

Gubernur Minta Paslon Hormati Masa Tenang Pilkada

Kaganga.com, Palembang - Pemilihan Kepala Daerah saat ini tengah masuk masa tenang setelah beberapa pekan telah melalui masa Kampanye pasangan calon.

Untuk itu, dari 7 Kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada di Sumsel Gubernur Sumsel Herman Deru berharap agar Pasangan Calon (Paslon) agar menghormati masa tenang ini. 

"Kita terkenal dengan zero konflik, apapun bentuknya. Sekarang sudah masuk masa tenang pilkada, saya berharap semua masyarakat, paslon maupun timses bisa menghormati adanya masa tenang ini. Keberhasilan pilkada ini ada ditangan kita,” ujar Deru, Senin (7/12/2020).  

Lanjut Deru, dirinya memberikan dua arahan yang harus di patuhi Yang pertama, kepada seluruh kandidat, jadikan masa tenang ini masa yang memang tenang. 

"Jangan dibuat tidak tenang. Karena lebih dari 50 persen ketenangan itu berada pada kandidat itu sendiri. Jadi jika ingin ini kondusif maka tentu para kandidat dan kontestan harus menjaga ini. Termasuk juga menjaga tim suksesnya untuk tidak berbuat diluar aturan," jelasnya.  

Sedangkan yang kedua, arahan untuk masyarakat, di masa tenang ini masyarakat diminta untuk dapat merenungkan siapa yang akan dipilih, untuk memilih pemimpin daerahnya masing-masing untuk lima tahun kedepan. 

“Maka saya selalu mengingatkan, untuk tidak salah pilih. Salah pilih benih padi saja kita akan menyesal dalam satu kali masa panen, maka kalau salah memilih kepala daerah akan menyesal lima tahun. Karena lima tahun mendatang baru kita akan mengadakan pemilihan lagi,” pungkasnya

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pilkada Sumsel

Komentar