16 Mei 2018 17:05 | 33

Hendly Resmi jadi Anggota DPRD Gantikan Alm Syaiful

Hendly Resmi jadi Anggota DPRD Gantikan Alm Syaiful

Kaganga.com, Muara Enim - Anggota DPRD Muara Enim Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Hendly SE dari Fraksi PDI-Perjuangan akhirnya dilantik, dalam rapat paripurna istimewa ke III DPRD Muara Enim itu dipimpin Wakil Ketua DPRD, Jonidi, Rabu (16/5).

Pelantikan tersebut dilakukan Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB SE. Hendly dilantik anggota DPRD Muara Enim dari Dapil 5 menggantikan Alm H Syaiful Iqbal Asofa SH. Pelantikan itu, disaksikan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar dan para Wakil Ketua DPRD Muara Enim lainnya, Jonidi dan Dwi Windarti SH Mhum. Selain itu turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten dan para Kepala Kantor, Kabag, Kabid di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Jonidi, mengatakan semoga Hendly SE yang dilantik menjadi anggota DPRD Muara Enim pengganti antar waktu periode 2014-2019, akan mampu membetuk dan menampilkan jati diri sebagai anggota DPRD yang dapat dipercaya untuk mengemban dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan cermat, arif dan bijaksana.

Kemudian, lanjutnya, dapat menjadi anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang tanggap, tangguh dan handal dalam mencurahkan pendangan pandangan yang jernih dan objektif guna ikut serta memajukan Kabupaten Muara Enim khusunya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, pada acara pelantikan itu mengatakan, berdasarkan keputusan Gubernur Sumsel nomor 264/KPTS/I/2018 tanggal 3 Mei 2018, tentang peresmian pemberhentian H Syaiful Iqbal Asofa SH dan peresmian pengangkatan Hendly SE, sebaggai anggota DPRD Muara Enim masa jabatan 2014-2019, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan kepada H Syaiful Iqbal Asofa SH. Kemudian mengucapkan selamat kepada Hendly SE yang dilantik menjadi anggota DPRD Muara Enim.

“Kami berharap dapat segera menjalankan tugas sebagai anggota DPRD sesuai dengan tugas dan kewenangan yang telah diamanahkan oleh konstitusi,” jelasnya.

DPRD, lanjutnya, dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan baik menurut asas otonomi dan tugas pembantuan, terjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim antara eksekutif dan legislatif.

Serta, lanjut bupati, kemitraan sinergis khususnya bersama pemerintah Kabupaten Muara Enim dan untuk kepentingan masyarakat Muara Enim, sebagai wujud mengemban amanah rakyat dan menjadi semangat baru demokrasi di Bumi Serasan Sekundang.

Kedepan, lanjutnya, keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Muara Enim akan dapat semakin maju berkat hubungan yang harmonis dalam kemitraan eksekutif dan legislatif untuk mencapai visi Kabupaten Muara Enim SMAS.
“”
“Masih banyak tantangan pembangunan yang kita hadapi dan perlu diatasi secara bersama-sama antara eksekutif dan legislatif dan semua stake holders,” jelasnya.

Menurutnya, berbagai kebijakan daerah masih banyak yang harus disiapkan demi terlaksananya program pembangunan untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera. Tantangan dan tugas yang dihadapi kiranya disikapi dengan sungguh-sungguh dan keikhlasan sesuai dengan tugas dan fungsi sebagaimana yang telah diamanatkan UU.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : DPRD Muara Enim

Komentar