17 Okt 2020 19:10

Hindari Klaster Baru Paslon Bisa Kampanye Pakai Medsos

Hindari Klaster Baru Paslon Bisa Kampanye Pakai Medsos

Kaganga.com, Palembang - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kelly Mariana menyarankan jika Pasangan Calon (Paslon) dapat memanfaatkan media sosial (medsos) ataupun media lainya yang menggunakan akses Dalam Jaringan (Daring). Hal ini disarankan Kelly agar tidak adanya kerumunan masa ketika masa kampanye paslon jika dilakukan seperti biasa.

"Untuk menghindari penularan Covid -19 pasangan Calon bisa melakukan Kampanye di Media Sosial seperti Instagram dan Facebook atau medsos lainya," kata Kelly saat hadir dalam Diskusi Publik mengenai Efektifitas Pilkada di Masa Pandemi, Lokasi Cafe Om Ndut Palembang, Sabtu (17/10).

Kelly menerangkan jika pihaknya selaku penyelenggara Pilkada khusunya di Provinsi Sumsel mengatakan jika masyarakat tidak perlu khawatir dalam mengikuti proses pemilihan kepala daerah nantinya. Kata Kelly, Proses Pencoblosan sampai penghitungan suara nantinya akan tetap menggunakan Protocol kesehatan," ujar Kelly.

Dalam Hal ini, KPU Provinsi Sumsel juga telah gencar melakukan Sosialisasi untuk mendongkrak pemilih dalam Pilkada nanti. "Kita sudah ingatkan dengan KPU di 7 Daerah pilkada agar selalu melakukan sosialisasi baik dari media masa dan juga Media Sosial. Kita tahu bahwa tantangan terberat pilkada di masa pandemi seperti ini adalah minimnya pemilih," ungkapnya.

Diketahui, 7 Kabupaten di Provinsi Sumsel tahun ini akan menyelenggarakan Pilkada Serentak, ke -7 Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Komerin Ilir.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : KPU Sumsel

Komentar