7 Jan 2019 13:25

Ketua KPU : Komisioner KPU Harus Transparan, Penuh Integritas dan Solid

Ketua KPU : Komisioner KPU Harus Transparan, Penuh Integritas dan Solid
Ketua KPU RI Arief Budiman usai melantik Komisioner KPU Kabupaten Kota se Sumsel, di Hotel Horison Ultima Palembang, Senin (7/1/2019)

Kaganga.com, Palembang - Ketua KPU RI Arief Budiman menyatakan bahwa tugas komisioner KPU pada pemilu tahun 2019 lebih berat dibanding tahun pemilu sebelumnya. Hal ini diungkapkanya saat melantik 80 komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Sumsel, Senin (7/1/2019) pagi, di Hotel Horison Ultima Palembang. 

"Ada amanah yang cukup besar karena pileg dan pilpres 2019 ini sangat penting, berbeda seperti pemilu sebelumnya. Apalagi untuk komisioner yang baru dilantik cuma punya waktu sedikit karena sudah masuk ke tahapan penting dan strategis," ujar Arief. 

Namun demikian, dirinya berharap dengan komisioner KPU yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan melanjutkan tahapan pileg dan pilpres yang sudah berjalan. 

"Diantara komisioner ini pasti sudah punya pengalaman masing-masing baik di tingkat kabupaten kota, tingkat tps dan ada juga yang sudah mengamati pemilu dari luar," katanya. 

Dirinya juga berpesan agar komisioner dapat bekerja dengan transparan, penuh integritas dan harus dengan soliditas.  

"Banyak sejarah penting tercatat di pileg dan pilpres 2019 ini karena melibatkan anggaran paling besar, mencatat jumlah tps paling banyak dan jumlah personil paling banyak juga. Oleh karena itu, seluruh komisioner harus solid untuk mensukseskan Pemilu 2019," tukasnya. 

Penulis : Achmad Fadhil

Tag : KPU RI KPU Sumsel

Komentar