16 Mar 2017 18:55 | 43

Komisi V Usulkan Pengembalian Kewenangan Guru Honor Ke Kabupaten Kota

Komisi V Usulkan Pengembalian Kewenangan Guru Honor Ke Kabupaten Kota

Kaganga.com, Palembang - Komisi V DPRD Sumsel akan segera mengusulkan agar kewenangan SMA/SMK yang saat ini dipegang Provinsi dapat dikembalikan pada Kabupaten/Kota. Hal ini menyusul sampai saat ini belum ada payung hukum atau regulasi yang mengatur pembayaran gaji guru honor pasca peralihan kewenangan SMA/SMK

“Karena persoalan gaji ini urgensi, jadi kita menghadap ke Menkopolhukam, Komisi V di terima Deputi I Koordinator Politik Dalam Negeri,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, Kamis (16/3).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan, pihaknya meminta Menkopolhukam berkoordinasi dengan kementrian terkait untuk mengeluarkan diskresi atau kebijakan terhadap pembayaran gaji guru berstatus honor. Karena dalam undang-undang hanya diatur mengenai guru PNS.

“Kami juga mengusulkan agar kewenangan SMA/SMK dikembalikan ke Kabupaten/Kota, seperti sebelum undang-undang 23 tahun 2014. Karena peralihan ini bukan kewenangannya saja, tapi SDM dan asetnya juga otomatis jadi tanggung jawab provinsi,” singkatnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Guru HOnorer

Komentar