6 Des 2018 20:55

Legislator Sumsel Kritisi Keberadaan "Truk Molen" di Jalan Raya

Legislator Sumsel Kritisi Keberadaan

Kaganga.com, Palembang - Anggota DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano mengkritik keberadaan truk mixer beton atau yang biasa dikenal truk molen yang selama ini sudah sangat menggangu arus lalu lintas. 

Bukan hanya lalu lintas yang terganggu, menurut Pria yang akrab disapa Boy ini truk tersebut kerap kali menyisakan semen yang tertumpah di jalan raya.

"Karena selama ini truk molen ini banyak membuang sisa semen di tengah jalan dan ini selalu menggangu arus lalulintas. Ini sudah dikeluhkan masyarakat, karena sisa semen banyak tumpah ke jalan,” ujarnya, Kamis (06/12/2018).

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, sudah tentu harus ada sanksi untuk pengusaha cor beton ini. Agar tidak ada lagi truk pengangkut semen cair yang melanggar aturan. Karena memang perlu ada musyawarah antara pemerintah maupun dengan penggusaha.

“Dengan adanya tumpahan semen itu, bukan saja membuat jalan menjadi kotor. Tapi kan semen tersebut akan membeku dengan cepat ketika tumpah ke aspal. Harus dilakukan patroli, sehingga pengusaha cor beton dapat mematuhi aturan. Karena persoalan ini sudah lama namun tidak pernah selesai,” tegasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Legislator

Komentar