13 Apr 2019 18:35

Logistik Pemilu Dikirim Ke Dua Dapil Terjauh

Logistik Pemilu Dikirim Ke Dua Dapil Terjauh

Kaganga.com, Muara Enim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim, Sabtu (13/4) memberangkatkan 35 truk yang akan mendistribusikan logistik Pemilu di dua dapil 3 dan 4 yang mana berada paling jauh di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Jadi hari ini kita mengirim lima jenis kotak suara dan surat suara ke kecamatan yang berada paling jauh yakni daerah ulu yakni semendo dan sekitarnya serta daerah ilir yakni Gelumbang dan sekitarnya,” ujar Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin.

Keseluruhan kotaka suara, lanjut Ahyaudin berjumlah 8.215 kota denga total surat suara 2.134.387 dengan lima jenis kotak yakni untuk Presiden, DPDRI, DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dengan semuanya kondisi tersegel dan akan diterima oleh petugas di Kecamatan.

“Ini adalah kloter pertama yang mana besok akan kita lanjutkan ke dua Dapil lainnya yang juga sudah kami siapka dan tinggal diberangkatkan. Dan ditiap kemdaraan pengangkut ada anggota KPU dan kepolisian yang mengawal,” terangnya, seraya menambahkan Semua fasilitas pendistribusian ini, KPU bekerja sama dengan PT POS Indonesia.

Sementara itu, Bupati Muara Enim yang berkesemtan ikut memberangkatkan logistik dalam sambutanya berharap, tahapan pengiriman logistik bisa berjalan baik dan lancar hingga ke TPS.

“Seperti kita tau, logistik ini merupakan komponen yang sangat penting dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu. Saya Mengucapkan terima kasih dan pengjargaan kepada KPU untuk kerja kerasnya. Mari bersama sama mensukseskan dan melancarkan serta berkontribusi dalam pemilu kali ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Muara Enim, Andry Riyadi mengatakan, PT POS telah menyiapkan 85 unit angkutan guna pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh wilayah Muara Enim.

“Semua kendaraan kuta yang siapkan. Selain kendaraan, kuta juga menyiapkan pembungkus kardus kotak suara agar terjaga kondisisnya dari gal hal yang tidak diinginkan seperti hujan dan lain lain,” pubgkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : muara enim KPU Logistik

Komentar