11 Jul 2018 19:00

Maju Jadi Calon Senator, Ini Keinginan Lies Shinta Ghasela

Maju Jadi Calon Senator, Ini Keinginan Lies Shinta Ghasela

Kaganga.com, Palembang - Pertarungan memperebutkan kursi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari provinsi Sumatera Selatan bakal terjadi sengit. Pasalnya, hingga kini terdapat 21 nama calon yang telah menyerahkan syarat pencalonan sebagai senator kepada KPU Sumsel. Nama-nama baru pun banyak muncul di daftar pencalonan anggota DPD RI.

Salah satunya, Hj Lies Shanti Ghasela, wanita asal Prabumulih yang telah mendaftar sebagai calon anggota DPD RI di KPU Sumsel dengan membawa syarat dukungan sebanyak 3.080 KTP. Selain membawa syarat dukungan, Lies juga telah melengkapi syarat administrasi lainnya.

"Alhamdulillah seluruh syarat pendaftaran sudah kita lengkapi dan diterima dengan baik oleh KPU Sumsel," ungkap Lies Shanti usai menyerahkan berkas pencalonan DPD RI kepada KPU Sumsel, Rabu (11/7/2018).

Dikatakannya, keinginan maju menjadi salah satu senator pun bukan tanpa alasan. Dengan latar belakang sebagai bidan, dirinya ingin menaikkan taraf hidup rekan-rekan yang juga berprofesi sebagai bidan. Selain itu dengan wilayah Sumsel yang sangat luas, dirinya juga ingin perhatian kepada guru-guru khususnya yang berada di wilayah perbatasan lebih diperhatikan kesejahterannya.

"Saya siap mengusulkan dan mengawal apa yang sudah saya cita-citakan itu. Perjuangan kita sudah sampai berkeringat, berdzikir, berpikir dan berjuang," tegasnya.

Sebelumnya, wanita kelahiran Lubuk Linggau ini juga pernah maju sebagai Calon Anggota DPR RI. Namun pada saat itu, keinginan maju sebagai anggota legislatif belum terwujud.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Caleg

Komentar