17 Okt 2017 10:50

Mantan Walikota Prabumulih Ini Berkomentar Sebelum Peringatan Hari Jadi Prabumulih

Mantan Walikota Prabumulih Ini Berkomentar Sebelum Peringatan Hari Jadi Prabumulih

Kaganga.com, Palembang - Mantan Walikota Prabumulih yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumsel, Rachman DJalili menilai di peringatan hari jadi Kota Prabumulih tahun ini masih banyak yang harus dibenahi oleh pemerintah setempat, diantaranya fasilitas pendidikan Perguruan Tinggi yang belum ada hingga saat ini.

Menurutnya, pendidikan di Prabumulih masih sangat kurang khususnya perguruan tinggi. Rata-rata. kata dia, anak-anak di Prabumulih harus pergi ke Palembang hanya untuk mendapatkan pendidikan yang baik.

"Aku sebenarnya sekarang sedang ngurus perijinan untuk buat Perguruan Tinggi seperti STKIP, jadi nantinya disitu ada anak-anak asli Prabumulih yang akan menjadi calon-calon guru untuk mengajar di Prabu. Tapi sampe sekarang ijinnya belum keluar dari Dikti," kata Rachman Djalili saat diwawancarai, Senin (16/10).

Saat masih menjabat di Prabumulih, tambah dia, sudah pernah mendengar keluhan dari masyarakat karena belum ada perguruan tinggi sederajat di Prabumulih.

"Aku pernah nanyo dengan warga alasan banyak yang nyekolahke anaknyo di Palembang karena di Prabu belum ada Universitas. Oleh karena itu, aku pengen buat sekolah murah untuk calon-calon guru di Prabu," imbuhnya.

Untuk APBD kota Prabumulih, Ia menilai, peningkatan APBD itu tergantung dari pemerintah setempat sebagai pengatur anggaran.

"Masakke anggaran itu kan sulit, jadi tinggal lihat bagaimana pemerintahan itu menjalankan anggaran yang ada dan cara meningkatkan anggaran itu setiap tahun," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Prabumulih HUT Kota Prabumulih

Komentar