15 Mei 2018 20:00 | 57

Masyarakat Kepur Antusias Menangkan Natha

Masyarakat Kepur Antusias Menangkan Natha

Kaganga.com, Muara Enim - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim H. Nurul Aman SH, dan Thamrin AZ di sambut antusias ratusan masyarakat Desa Kepur Kecamatan Kota Muara Enim Kabupaten Muara Enim, saat di gelar Silaturrahmi bertempat di Halaman pangkalan pasir Kampung 3 Desa Kepur, Senin 14/5/18.

Suasana silaturrahmi kedatangan Paslon No urut 2 dengan Jargon Natha bersama masyarakat setempat meski berlangsung di malam hari namun tetap semangat dan antusiasme warga terlebih acara tersebut menghadirkan Club' Hiburan Tradisional Antan Delapan dan di sambut dengan tabuhan Terbangan Ibu-ibu Majlis Taklim.

Sulhayat, mewakili Tokoh Masyarakat Desa Kepur menyambut baik pertemuan ini karena itu jangan ragu-ragu untuk mencoblos pasangan No 2, sebab mereka berdua ini merupakan putra-putra terbaik yang telah banyak berkiprah dan berperan aktif dalam membangunan Kabupaten Muara Enim.

Menurut kami terang Sulhayat, bahwa pak Nurul ini sosok pemimpin berkepribadian yang ulet, santun, jujur dan tegas karena kami tahu bahwa perjalanan beliau sangat mengesankan dimana roda kehidupannya bergerak dari bawah.
"Aku tau nian dulunya pak Nurul ini ngojek dan tukang mbagika gambar jeme ye nak nyalon dewan atau bupati karena itu dek asing Agi bagiku "

Bersamaan dengan ini jika pak Nurul dan Thamrin nantinya terpilih kami masyarakat Desa Kepur mempunyai usulan. pertama supaya anak-anak dari SD sampai SMP mengenyam pendidikan dengan biaya gratis, kedua di lanjutkan program berobat gratis, ketiga agar di lakukan penambahan penerima PKH, keempat bagi masyarakat yang kena musibah atau meninggal di beri santunan kematian, kelima diberikannya biaya listrik gratis bagi yg tidak mampu termasuk pemasangan lampu jalan . Keenam dianggarkan pembuatan jalan menuju ke areal usaha yakni persawahan dan perkebunan. "Pinta Sulhayat.

Calon Bupati H. Nurul Aman SH, berterima kasih kepada masyarakat terutama tim pemenangan yang telah bekerja keras memberikan ruang kami bersilaturrahmi sekaligus mintak dukungan dan akan memenangkan tampuk kepemimpinan Kabupaten Muara Enim kedepannya.
Menanggapi dari apa yang di sampaikan perwakilan tokoh masyarakat tadi, kami sangat paham dan tau dengan keinginan tersebut jika Allah menghendaki kami menjadi kepala daerah nanti insya Allah akan kita wujudkan .
Sebenarnya dari beberapa usulan tersebut sambung Nurul, secara garis besar sudah masuk di 42 program unggulan Paslon no 2. Tegas Nurul.
Kemudian terkait dengan penerangan lampu jalan dalam desa saat ini kami tidak bisa mengabulkan karena kebijakan saya sudah habis untuk itu aku mohon maaf.
Namun yakinlah dengan program dan visi misi kami terhadap apa yang telah kami jalani bersama kanda Ir. Muzakir Saisohar kami akan menata Artinya apa yang sudah di capai selama ini akan di pertahankan dan apa yang belum berhasil akan kami tingkatkan untuk mewujudkan kabupaten Muara Enim yang Sehat Mandiri Agamis Sejahtera dan Aman (SMASA)."pungkas Nurul.
Sementara itu Calon Wakil Bupati M. Thamrin AZ menyampaikan bahwa Visi Misi pasangan Natha membangun dari desa ke kota.
Dengan 42 program yang menjadi tekad kami semuanya berbasis mensejahterakan masyarakat terutama di sektor pendidikan, kesehatan, perkebunan, pertanian dan ekonomi kerakyatan.
Kami tau kondisi Kepur saat ini tertumpu pada sektor pertanian, perkebunan dan pedagang kecil menengah.
Untuk itu kami akan mengupayakan percepatan khusus di areal persawahan sehingga masyarakat bisa menggarap sawah dua kali setahun dengan di dukung irigasi yang memadai.
Di sektor ekonomi kerakyatan kita akan upayakan sarana berupa pinjaman modal melalui Bank Serasan dan penataan kawasan di sepanjang jalan dari Batas Gerbang menuju kota Muara Enim Dan sekitar kawasan Perkantoran Islamic Center.
Sehingga, sambung Thamrin masyarakat Kepur yang hanya berjualan buah duren dan duku musiman dapat juga menjajakan berbagai produk olahan yang berbasis ekonomi kreatif .
Kita tidak mau masyarakat Muara Enim tertindas dan menjerit akibat berdirinya Mall atau pasar modern.

Yang hanya menguntungkan para pelaku usaha saja.
Namun kita akan menghidupkan pasar tradisional yang modern yang merupakan roda perekonomian rakyat kecil dan menengah membuat daya beli masyarakat meningkat sehingga tingkat kesejahteraan dalam keluarga bisa tercapai."
Dari kesemua itu akan bisa terwujud apabila masyarakat Muara Enim khususnya Desa Kepur dapat memenangkan pasangan Natha menjadi Kepala Daerah terpilih Kabupaten Muara Enim masa Bhakti 2018-2023. "Tegas Thamrin.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pilkada ME

Komentar