10 Nov 2020 20:00

Meski Pandemi, Demokrat Sumsel Targetkan Menang 80 Persen di Pilkada Serentak

Meski Pandemi, Demokrat Sumsel Targetkan Menang 80 Persen di Pilkada Serentak

Kaganga.com, Palembang - Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 berada ditengah pandemi COVID-19, namun Partai Demokrat menargetkan mampu memenangkan Pilkada di Sumsel dengan capaian 80 persen. 

Demikian diungkapkan Koordinator Satgas Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Imer Darius saat diwawancarai di hotel Excelton Palembang, Selasa (10/11/2020). 

"Tahun ini kami menargetkan lebih baik tahun 2018, minimal sama yakni 80 persen," katanya.  Menurut dia, ini membutuhkan perjuangan karena itu perlu dilakukan koordinasi supervisi dan evaluasi.

Partai Demokrat sendiri, tentunya memiliki strategi, diantaranya mendukung pasangan calon yang berpotensi menang dan didukung oleh masyarakat. 

"Dari tujuh daerah di Sumsel, Demokrat mendukung empat paslon incumbent, dn tiga paslon baru," ujarnya. 

Dia menilai, memang secara nasional tingkat partisipasi mengalami penurunan. Namun, berbeda halnya dengan partisipasi tingkat kabupaten.

Menurutnya, untuk tingkat kabupaten jumlah partisipasi itu ditentunya oleh orang yang mengajak. Artinya, semakin banyak yang mengajak maka tingkat partisipasi juga akan meningkat.  Mereka yang memilih pun tentunya sudah memiliki pilihan saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena itu, dia optimis mampu mencapai target tersebut. 

"Ini berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya," ujar Imer. 

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki meyakini meski ditengah Pandemi COVID-19, mata pilih Pilkada 2020 akan tetap tinggi untuk wilayah Sumsel. Karena, masyarakat sudah paham bahwa Pilkada ini merupakan masa depan mereka. Sehingga, satu suara pun menentukan masa depan. 

"Contohnya di Amerika, COVID-19 disana lebih tinggi dari Indonesia. Tapi, mata pilihnya tetap tinggi. Jadi COVID-19 bukan alasan menurunnya mata pilih," pungkasnya.

Editor : Achmad Fadhil

Tag : Demokrat Sumsel

Komentar