9 Mar 2020 12:00

Minta Mahkamah Partai Uji Keputusan SC Musda X Golkar Sumsel

Minta Mahkamah Partai Uji Keputusan SC Musda X Golkar Sumsel

Kaganga.com, Muara Enim - Hari ini, Senin (09/03/2020) peserta Musyawarah Daerah (Musda) Partai  Golkar Sumatera Selatan asal DPD Muara Enim akan mengajukan Uji keputusan yang diambil oleh Sterring Committee (SC) karena dianggap telah menyalahi  aturan kepada Mahkamah Partai (MP). 

"Kita meminta Mahkamah Partai untuk menguji keputusan yang diambil SC karena  kami menilai telah terjadi salah prosedur dalam hal tersebut. Sebagai peserta kami merasa di rugikan," ujar H Adriansyah, Senin (09/03/2020). 

Dijelaskannya, sesuai dengan pasal 38 huruf B point e, yakni mengenai keabsahan surat dukungan, harus dikonfrontir dan diferifikasii terlebih dahulu sebelum diputuskan. Namun hal tersebut tidak dilaksanakan oleh SC.

“Bagaimana mungkin musda itu dilanjutkan kalau hasil verifikasi bacalon saja sudah salah, itu artinya paripurna 6,7,8 tidak ada keputusan," terang Adriansyah. 

Selain hal tersebut, nantinya juga peserta atas nama Adriansyah akan melaporkan Ketua SC ke komite etik partai.

"Dan juga permohonan untuk membatalkan keputusan Musda X PG SS, dan juga tidak menerbitkan SK Produk dari Musda X," tambahnya. 

Sikap ini diambil karena menilai sudah terjadinya banyak kesalahan prosedur dalam penetapan Bakal Calon Ketua DPD Provinsi Sumsel oleh SC. Hal ini dianggap merugikan peserta dan DPD kabupaten / kota. 

Seperti diketahui, dari total jumlah suara yang berhak memilih yakni 23 suara, 17 DPD memilih walkout dan tidak menandatangani berita acara pemilihan karena menganggap SC telah melakukan Abuse of power.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Golkar Sumsel

Komentar