10 Mei 2021 17:50

Minta Suport dan Dukungan Gubernur Sumsel, Dinas Kearsipan Ingin Pertahankan Prestasi

Minta Suport dan Dukungan Gubernur Sumsel, Dinas Kearsipan Ingin Pertahankan Prestasi

Kaganga.com,Palembang - Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) baru baru ini menerima penghargaan 10 besar dari 34 Provinsi di Republik Indonesia dalam Pengelolaan Kearsipan dengan kategori Sangat Baik. 

Untuk itu, Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumasel, Drs Hj. Septiana Zuraida ingin mempertahankan prestasi seperti ini dimana bidang kearsipan merupakan tempat tata kelola data dalam tertib administrasi dan pendokumenan. "Untuk itulah mempertahankanya tidak mudah, apalagi bisa masuk urutan nomor 2 di Pulau Sumatera dan 10 besar se Indonesia. Kita perlu dukungan dari Gunernur Sumsel untuk mempertahankan ini," kata wanita yang biasa di sapa Ibu Ana ini, Senin (10/5/2021). 

Lanjut Ana, Dirinya berharap ada suport lebih dari Gubernur Sumsel terutama untuk melengkapi SDM yang ada serta menambah kendaraan Oprasional Dinas. 

"Sejauh ini Gubernur memang sudah memberikan dukungan seperti saat ini tengah berupaya menghadirkan Tunjangan Kinerja (Tukin) untuk para Pegawai di Dinas Kearsipan. Namun, kami juga butuh tenaga Profesional atau penambahan SDM untuk melengkapi kekosongan yang ada," ungkapnya. 

Lanjut dia, Orang-orang yang ada di dalam Dinas Kearsipan sudah dilatih dan didik untuk bagaimana membuat dokumen itu menjadi arsip, nah ini tidaklah gampang. Jadi diharapkan SDM yang ada tidak bongkar.

Ana juga menambahkan jika saat ini Dinas lainya di lingkungan Provinsi Sumsel ini belum ada yang memberikan dokumen kantornya diberikan ke kearsipan untuk didokumentasikan. Hal ini jadi suatu pertanyaan, apakah ada rasa takut? ataukah karena tidak mengerti cara menyusun nya. 

"Kalau karena ketidak mengertian kita ada tenaga, meskipun hanya sedikit. Kita punya tim yang bisa dipanggil dan kita juga sudah menawarkan diri untuk dapat bekerjasama dan kita kerjakan," pungkasnya.

Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar