17 Apr 2017 20:05 | 68

Muara Enim Satu, Yani Nyatakan Siap Bersaing

Muara Enim Satu, Yani Nyatakan Siap Bersaing

Kaganga.com, Palembang - Setelah diberi restu langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Demokrat, Ahmad Yani menyatakan siap bertarung di Pilkada Muara Enim 2018 mendatang untuk menjadi Bupati.

"Saya melihat apa yang disampaikan Pak Ishak dengan menyebut nama saya merupakan sebuah dukungan dan motivasi pimpinan untuk kadernya," kata Yani, Senin (17/4).

Anggota Komisi I DPRD Sumsel ini menyatakan siap mundur sebagai legislator demi memuluskan niatnya maju di pilkada Muaraenim.

"Saya siap lahir bathin, saat ini tim dan relawan sudah terbentuk," ujar Yani.

Ia mengaku, saat ini dirinya tengah gencar melakukan sosialiasi kepada masyarakat yang ada di 20 kecamatan di Muaraenim sembari menunggu hasil survei internal partainya.

"Juni nanti surveinya, saat ini masih terus melakukan sosialiasi ke masyarakat," imbuhnya.

Yani menambahkan, niat awal maju sebagai Bupati Muara Enim lantaran dia menilai masih banyak yang perlu dibenahi dari Kabupaten Muaraenim tersebut. Meski Muaraenim sebagai kabupaten lumbung energi namun kata dia, kekayaan alamnya belum tereksplor dengan baik.

"Masalahnya disana itu belum maksimal dinikmati masyarakat. Seperti gas, ada di Muaraenim tapi yang manfaatkan Prabumulih," katanya.

Untuk itu, jika terpilih Ketua DPC Partai Demokrat Muaraenim ini akan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Muaraenim untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain sektor pertambangan, dia juga akan mendorong peremajaan batang sawit dan karet bagi para petani. Pasalnya kondisi sawit dan karet kata dia, telah berumur tua sehingga mengurangi produksi karet dan sawit itu sendiri.

Lebih lanjut, persoalan insfrastruktur juga menjadi prioritasnya. Kedepan pihaknya membuat jalan tol yang menghubungkan Muaraenim-Prabumulih.

"Sebenarnya pembangunan jalan tol ini sudah ada di RT/RW, tinggal bagaimana kita mendorong agar segera terwujud," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : DPD Demokrat Sumsel Muara Enim I

Komentar