15 Ags 2019 18:10

Mutasi Jabatan Tidak Atas Kepentingan

Mutasi Jabatan Tidak Atas Kepentingan

Kaganga.com, Muara Enim - Komisi I DPRD Muara Enim, meminta bupati,  agar dalam melakukan promosi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Muara Enim dilakukan secara profesional, transparan  dan sesuai dengan disiplin ilmu  dan kemampuan ASN. Soalnya mutasi jabatan bertujuan untuk peningkatan karir ASN dan sekaligus penyegaran.

                   “Mutasi jabatan itu dilakukan sesuai dengan disiplin ilmu dan kemampuan ASN yang bersangkutan, dengan mempertimbangkan  peraturan dan tidak ada kepentingan seseorang atau intervensi  seseorang,” jelas juru bicara Komisi I DPRD Muara Enim, Liono Basuki.

                Sehingga, lanjutnya,  apa yang menjadi tujuan  analisa jabatan dalam memperbaiki kualitas ASN di lingkungan Pemkab Muara Enim dapat direalisasikan  sebagai wujud tuntutan kinerja kepada ASN.

                Dijelaskannya, tuntutan kualitas kinerja ASN  sudah barang tentu harus diikuti kebijakan yang memotifasi. Agar produktifitas ASN maksimal dan juga bagian dari kesejahteraan  ASN. 

               “Komisi I menyampaikan  perlunya kepala daerah  segera melakukan  evaluasi terhadap kebijakan tambahan penghasilan  dan tunjangan kinerja  yang terukur, professional, transparan dan rasional,” tegasnya.

                  Sehingga, lanjutnya, harapan kepada ASN lingkup  Pemkab Muara Enim dapat terealisasi.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Parlemen Muara enim

Komentar