16 Nov 2020 13:20
Pilkada Serentak 2020

Panwascam Kandis Lantik 27 Orang PTPS

Panwascam Kandis Lantik 27 Orang PTPS

Kaganga.com, Ogan Ilir - Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwas) Kandis, Kabupaten Ogan Ilir (OI) melantik sebanyak 27 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kandis, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kandis, Senin (16/11/2020). 

Acara pelantikan dihadiri Camat Kandis, Yus Afriadi, ST, M.Si, Kapolpos, Babinsa, Ketua dan anggota PPK Kandis, serta PKD se-Kecamatan Kandis.. 

Ketua Panwascam Kandis yang juga sebagai koordinator divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Muhamad Temi, didampingi Musodiq, divisi PHL dan Irawan, divisi HPP, mengucapkan selamat kepada PTPS yang telah dilantik, laksanakanlah amanah ini dengan sebik-baiknya dan penuh dengan tanggung jawab. 

“Selamat kepada rekan-rekan PTPS yang telah dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ungkapnya saat diwawancarai setelah acara pelantikan. 

Temi menegaskan, sebagai Pengawas TPS harus tetap netral, karena PTPS adalah bagian dari penyelenggara pemilihan yang harus tetap menjaga netralitas. 

“Untuk diketahui, Pengawas TPS adalah ujung tombak pengawasan yang akan mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan di tingkat TPS, baik sebelum hari H maupun saat hari H,” katanya. 

''Semoga amanat ini bisa dijalankan dengan baik, penuh dedikasi dan menjaga integritas, profesionalitas dan berkualitas,''tambahnya. 

Camat Kandis, Yus Afriadi, ST, M.Si, mengucapkan selamat kepada PTPS se-Kecamatan Kandis yang baru saja dilantik, Panwas merupakan wadah guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini. 

"Saya yakin kalian sebagai PTPS yang baru saja dilantik akan bekerja secara proposional dan baik, sehingga dapat menyukseskan Pilkada tahun 2020,"ujarnya. 

Camat juga berpesan, kepada PTPS yang baru saja dilantik agar selalu melakukan koordinasi dalam melakukan pengawasan, dan bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Lanjutnya, selalu baca dan pelajari UU tentang Pilkada dan pemilihan umum, sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan dapat maksimal. 

"Bekerjalah secara netral dan sesuai tupoksi kalian, agar Pilkada yang akan kita laksanakan nanti berjalan dengan lancar dan sukses, tampa halangan satu apapun,"tutupnya 

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk menambah wawasan bagi PTPS yang baru saja dilantik.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Panwascam Ogan Ilir

Komentar