21 Jan 2021 17:50

Parpol Pengusung Masih Siapkan Nama Pendamping Juarsah

Parpol Pengusung Masih Siapkan Nama Pendamping Juarsah
ist

Kaganga.com, Muara Enim - Sampai saat ini, Partai Politik pungusung pasamgan Ahmad Yani - Juarsah pada pilkada 2019-2023 masih menyiapkan nama sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) pendamping Bupati kepada DPRD. Namun, beredar isu sudah ada empat nama yang akan diusulkan. 

Dari tiga Parpol pendukung yakni Partai Demokrat, beredar informasi mengusulkan nama Hj Sumarni Ahmad Yani dan Novriadi.

Sementara dari Partai Kebangkitan Bangsa dan dua nama, dan sari Partai Hati Nurani Rakyat merebak isu yakni Hendri Zainudin (pengurus Partai Hanura Provinsi Sumsel) dan H Rinaldo(birokrasi).

Saat ini, ketiga parpol tersebut sedang mengajukan nama yang diusulkan ke Dewan Pengurus Pusat(DPP) partai masing-masing. 

"Kita masih menunggu 2 nama dari 3 partai pengusung. 2 nama itu hasil dari musyawarah parpol pengusung diusulkan ke Bupati. Mereka harus musyawarah sesuai UU nomor 10 tahun 2016. Nanti Bupati yang akan bersurat ke DPRD. Setelah menerima surat itu, baru kita buat tatib dan panitia pemilihan," ungkap Plt Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki, Kamis (21/01/2021). 

Sementata itu, salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim Deni Ismiardi saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya sudah mengusulkan satu nama bakal calon nama Wakil Bupati Muara Enim ke DPP Partai Demokrat.

"Iya benar sudah kami usulkan ke DPP. Ada satu nama yakni Hj Sumarni Ahmad Yani. DPC sudah mengusulkan itu ke DPP," terang Deni. 

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH mengatakan kalau dari PKB sedang dilakukan penjaringan nama bakal calon Wakil Bupati Muara Enim. 

“Sampai sekarang belum ada yang mengusulkan ke saya. Kalau dari PKB lagi menjaring nama yang akan diusulkan. Nanti nama itu akan direkomendasikan ke DPP, tinggal pusat yang menentukan. Untuk mekanisme pemilihan saya serahkan ke DPRD," urainya.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muara Enim

Komentar