9 Mei 2019 17:00

PDI-P Masih Kuasai Kursi Ketua DPRD ME

PDI-P Masih Kuasai Kursi Ketua DPRD ME

Kaganga.com,  Muara Enim - Meski hingga saat ini masih dilakukan rekap penghitungan suara ditingkat Provinsi, namun sudah dapat diprediksikan bahwa kursi Ketua DPRD Muara Enim masih dikuasai Partai PDI-P.

                  Soalnya dari hasil perhitungan suara sementara yang dilakukan tim PDI-P, perolehan kursi partai berlambang kepala banteng moncong putih ini di DPRD Muara Enim jauh lebih banyak bila dibandingkan partai politik peserta Pemilu lainnya.

                “Memang perolehan kursi PDI-P di DPRD Muara Enim mengalami pengurangan, jika pada Pemilu yang lalu kita mendapatkan 8 kursi, tetapi pada Pemilu tahun 2019 ini kita hanya mendapatkan 7 kursi. Meski berkurang 1 kursi, namun posisi jabatan Ketua DPRD masih kita yang meraihnya,” jelas Ketua DPC PDI-P Muara Enim, Aries HB SE, yang juga Ketua DPRD Muara Enim saat dibincangi awak media, Kamis (9/5)

                 Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Muara Enim yang masih mempercai PDI-P untuk memimpin DPRD Muara Enim dari hasil perolehan suara yang telah disampaikan masyarakat. 

                     “Dengan kursi ketua DPRD masih diraih PDI-P, kita berharap  antara legislatif dan eksekutif bisa sejelan untuk kepentingan kemajuan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

                     Dia juga menjelaskan, jika melihat perolehan suara sementara yang ada saat ini, tidak menutup kemungkinan, para Caleg yang lolos menduduki kursi DPRD Muara Enim mayoritas masih wajah wajah lama.  

                    “Dari 45 kursi yang ada di DPRD Muara Enim, 30 kursi masih Caleg wajah wajah lama yang duduk. Sedangkan 15 kursi merupakan Caleg wajah wajah baru,” tegasnya.

               Dijelaskannya menurunkan kursi PDI-P di DPRD Muara Enim, diduga akibat adanya partai partai baru yang  ikut berkompetisi pada Pileg tersebut. Kemudian partai baru tersebut berhasil mendapatkan kurdi di DPRD Muara Enim. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : PDIP Muara Enim

Komentar