6 Des 2017 16:05 | 70

Pemkot Dinilai Tutup Mata Terhadap Masalah IMB Hotel Ibis

Pemkot Dinilai Tutup Mata Terhadap Masalah IMB Hotel Ibis

Kaganga.com, Palembang - Menanggapi permasalahan amblasnya tanah di proyek pembangunan JM Group, Kuasa Hukum PT SBA, Mulyadi kejadian tanah longsor ini sudah terjadi berulang kali. Ia tidak tau bagian mana lagi yang akan mengalami longsor. Karena basement Hotel Ibis panjang.

"Kami minta kepada Pemkot Palembang, untuk mencabut IMB Hotel Ibis milik Thamrin Group, karena sudah banyak menimbulkan masalah terhadap lingkungan, Pemkot Palembang takut,"katanya didampingi kuasa hukum PT SBA lainnya, Iir Sugiarto.

Menurutnya, Pemkot Palembang tidak perlu menunggu hasil PTUN, untuk mencabut IMB Hotel Ibis, karena apabila ada sengketa antara pengembang dengan lingkungan, Walikota berhak mencabut dan membekukan IMB nya sesuai aturan.

"Dalam Perda Nomor 1 Tahun 2017 tentang bangunan gedung dalam pasa 144 ayat 2 huruf B berbunyi, bangunan gedung yang dapat dibongkar, bangunan gedung yang pemanfaatannya menimbulkan bahaya bagi pengguna, masyarakat, dan lingkungannya," katanya seraya menegaskan, Pemkot Palembang yang membuat aturan tersebut bersama DPRD Palembang segera mencabut dan membekukan IMB Hotel Ibis.

Iir Sugiarto menambahkan, sesuai surat penyetopan dari Dinas PU PR tanggal 13 Oktober 2017, semua aktivitas di stop. Tapi, kenyataannya pembangunan Hotel Ibis tetap dilakukan di malam hari. Yakni melakukan instalasi listrik.

"Malam-malam mereka melakukan instalasi listrik, padahal itu tidak boleh dilakukan," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ibis Palembang

Komentar