18 Mei 2019 19:00

People Power, Uno : Ini Kehendak Masyarakat

People Power, Uno : Ini Kehendak Masyarakat

Kaganga.com, Palembang - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menanggapi soal people power untuk mengumpulkan massa bergerak menuju ibu kota Jakarta pada saat penetapan rekapitulasi suara, Rabu (22/5/2019) mendatang

Cawapres no urut 02 mengatakan jika pihaknya tidak pernah mengkordinir atau memerintahkan pendukungnya untuk menjalankan aksi tersebut. Dirinya juga tidak menanpik bahwasanya aksi yang di gelar ketika penetapan rekapitulasi tersebut merupakan kehendak masyarakat. Pihaknya juga tidak melarang apa yang hendak dilakukan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka.

“Kami tidak bisa mendikte dan lain sebagainya. Kami sampaikan bahwa saat ini masyarakat masih menunggu langkah kongkrit dari penyelenggara pemilu untuk melakukan perbaikan,” katanya saat ditemui di Palembang, Sabtu (18/5).

Pihaknya mengimbau agar untuk berbaik sangka terlebih dahulu karena masih ada waktu untuk dilakukan perbaikan. Sehingga, semua yang harus dilakukan kedepan dalam koridor hukum dan taat konstitusi dan koridor damai dan tentram. Tentunya, semua orang menginginkan Indonesia damai dan tentram.

Saat ini, Bawaslu juga memutuskan jika KPU melanggar dan banyak pelanggaran yang diharapkan diperbaiki sehingga Pemilu yang jujur dan adil (jurdil) bisa dihadirkan untuk masyarakat. Mengingat, dana yang dihabiskan untuk proses Pemilu ini mencapai Rp 25 triliun lebih.

“Sejauh ini kami tidak melihat sebagai menang kalah. Karena kekuasaan itu milik Allah dan Allah akan berikan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Tapi, keinginan kami pemilu ini dilakukan dengan cara yang bermartabat,” kata dia

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Sandiaga Uno

Komentar