25 Sep 2018 19:55

Percaya Diri, Caleg Incumbent Bangun Ulang Interaksi dengan Konstituen

Percaya Diri, Caleg Incumbent Bangun Ulang Interaksi dengan Konstituen

Kaganga.com, Palembang - Calon Legislatif (Caleg) incumbent saat ini telah memanfaatkan posisinya sebagai wakil rakyat untuk bertemu konstituen. Caleg Incumbent atau yang kini masih duduk di DPRD dan kembali maju dalam pileg 2019 merasa diuntungkan dengan posisinya saat ini.


Sehinggga pada tahapan kampanye yang dimulai sejak 23 September caleg incumbent tinggal mengulangi menemui konstituen dan menambah pemilih baru.

"Saya sejak menjadi DPRD kan selalu turun menemui konstituen, turun langsung ke masyarakat, ini keuntungannya incumbent," kata caleg DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli, beberapa waktu lalu.


Dengan posisinya sebagai caleg incumbent, Syaiful mengaku tak banyak membutuhkan alat peraga kampanye (APK). Kendati begitu APK tetap dicetak secukupnya untuk dibagikan kepada masyarakat pemilih.


"Karena saya setiap ada undangan datang, mengunjungi konstituen menyerap aspirasinya. Sekarang tinggal mengulangi saja menjalin komunikasi," katanya.


Tak hanya terjun langsung ke masyarakat dan mencetak APK, Syaiful mengaku saat ini dirinya gencar menggaet pemilih milenial melalui media (Medsos) sosial dengan membentuk komunitas dan relawan. Misalnya, komunitas kawan Syaiful Padli, relawan Syaiful Padli.


"Ini yang sekarang saya lakukan, menyisir kaum milenial dari media sosial. Karena pemilih milenial inikan sangat banyak. Dan sangat efektif pendekatannya melalui media sosial," pungkas Ketua Bapilu DPW PKS Sumsel ini.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Caleg incumbent Pileg 2019

Komentar