13 Nov 2017 15:50 | 26

Rapat Paripura DPRD Batal Digelar

Rapat Paripura DPRD Batal Digelar


#Usulan Reses Tak Terakomodir

Kaganga.com, Muara enim - Meski sudah teragenda dalam jadwal kegiatan Bupati, Rapat Parpirna ke XIII DPRD Muara Enim, dengan agenda penyampaikan penjelasan Bupati Muara Enim terhadap nota RAPBD tahun anggaran 2018 batal digelar, Senin (13/11) sekitar pukul 09.00 WIB batal digelar.

Itu terjadi diduga akibat usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui hasil reses dewan banyak tidak terakomodir atau tidak dimasukkan pada RAPBD yang diusulkan eksekutif untuk dibahas dan disahkan dewan tersebut.

Kejadian itu membuat para undangan banyak yang kecele. Mereka telah datang ke gedung DPRD Muara Enim, tetapi kondisi gedung wakil rakyat tersebut masih terlihat sepi. Sehingga para undangan banyak yang putar balik. “Banyak yang kecele tadi kak,” jelas salah seorang staf secretariat DPRD Muara Enim.

Pembatalan rapat paripurna itu, sebenarnya sudah disampaikan surat pemberitahuan susulan kepada masing masing instansi yang diundang. “Memang batal rapat paripurna hari ini, ada surat pemberitahuannya kepada kita,” jelas Sekretaris AMPG Partai Golkar Muara Enim, Ahmad Solihin.

Anggota Badan Musyawarah (Banmus), Ersangkut, dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Muara Enim, Kasman, ketika dikonfirmasi membenarkan batalnya digelar rapat paripurna tersebut. “Memang benar rapat paripurna hari ini batal digelar,” jelas Ersangkut dan Kasman, Senin (13/11).

Menurutnya, pembatalan tersebut karena ada hal yang sangat mendasar tidak diakomidir oleh eksekutif. “Banyak usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui reses dewan, ternyata tidak diakomodir pada RAPBD 2018 yang akan dibahas ini,” jelas Ersangkut dan Kasman.

Padahal, lanjut Kasman, pada saat pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sudah disampaikan agar usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui reses dewan agar diprioritaskan. “Hari ini kita Badan Musyawarah (Banmus) akan melakukan rapat kembali menjadwalkan ulang rapat paripurna tersebut. Karena sudah ada pembicaraan antara Banggar dan TAPD) masalah usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui reses dewan itu,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : DPRD Muara Enim Reses Paripurna

Komentar