7 Mei 2019 21:00

Rekapitulasi Suara Rampung, Kinerja PPK Dievaluasi

Rekapitulasi Suara Rampung, Kinerja PPK Dievaluasi

Kaganga.com, Palembang - Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Kota yang dimulai sejak 30 April lalu, akhirnya telah diselesaikan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, Selasa (7/5/2019) sore. 

Ketua KPU Palembang Eftiyani mengaku lega dengan selesainya proses rekapitulasi, meski dihujani protes dan interupsi sejumlah saksi dan permasalahan lainnya. 

"Itulah bagian dari dinamika proses demokrasi, jadi wajar jika saksi mempertahankan suara caleg yang mereka calonkan. Itu bagian dari kehidupan demokrasi sejumlah keberatan itu akan kami sampaikan ke Mahkamah Konstitusi RI," ungkapnya, Selasa (7/5/2019). 

Ia mengatakan, hasil rekapitulasi yang telah selesai langsung diantarkan ke KPU Provinsi Sumsel, untuk dilanjutkan kembali dengan rekapitulasi di tingkat provinsi.  

"Nantinya, hasil perolehan suara akan kami umumkan di website KPU Kota Palembang dan KPU RI. Apa yang kami kerjakan akan diteruskan ke KPU Sumsel. Saat ini masih menunggu proses penginputan data oleh KPU kota Palembang untuk mengetahui hasil perolehan suara para caleg baik DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota," pungkasnya.

Editor : Achmad Fadhil

Tag : KPU Palembang KPU Sumsel

Komentar