9 Jul 2018 20:45

Tahun Depan, Siswa SD dan SMP Dapat Seragam Gratis

Tahun Depan, Siswa SD dan SMP Dapat Seragam Gratis

Kaganga.com, Muara Enim - Janji politik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih versi hitung cepat dan rekapitulasi KPU, Ahmad Yani - Juarsah patut ditunggu dan dinantikan realisasinya kepada masyakarat Bumi Serasan Sekundang. Salah satu janjinya yakni akan menganggarkan seragam sekolah gratis bagi seluruh siswa SD dan SMP se-kabupaten Muara Enim.

Program seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP siap diwujudkan pada tahun ajaran 2019 mendatang. "InsyaAllah tahun 2019 dianggarkan, seluruh siswa SD dan SMP dapat seragam gratis, bukan cuma warga miskin melainkan yang berdomisili di Muara Enim,"kata Ahmad Yani.

Yani menuturkan, program seragam gratis menjadi salah satu program unggulan mereka yang menjadi fokus utama untuk segera direalisasikan. Tujuan program ini selain mendukung program pendidikan sekolah gratis milik pemerintah provinsi Sumatera Selatan, juga sebagai upaya mewujudkan aspirasi keinginan masyarakat.

"Keinginan masyaraat seperti itu, mereka ingin beban mereka sedikit berkurang,"ungkapnya
Selain itu, Yani ingin menjamin seluruh masyarakat Muara Enim tidak mengalami kekurangan biaya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

"kita juga sangat ingin meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan di Muara Enim, yang ujung-ujungnya juga berdampak terhadap peningkatan angka IPM (Indeks Pembangunan Manusia),"jelasnya

Selain itu, janji politik yang tak kalah dinantikan masyarakat adalah jalan-jalan kabupaten Muara Enim akan mulus tak berlobang. Yani mengatakan program ini juga akan segera direalisasikan mulai saat menjabat sebagai orang nomor satu di Muara Enim.

"Program pembangunan fisik seperti jalan akan segera dilakukan, kita akan mulai dengan pendataan dulu dibeberapa kondisi yang urgent, pasti akan kami kerjakan,"tegasnya.

Namun disisi lain, Yani mengakui semua itu perlu dasar hukum yang kuat sehingga pihaknya terlebih dulu akan menyusun RPJMD kemudian diperdakan.

"Program strategis harus dibuat payung hukum, sekolah gratis, bantuan langsung tunai, santunan kematian, semua akan diwujudkan setelah tercantum RPJMD dan Perda di Kabupaten Muara Enim,"pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Janji Politik

Komentar