13 Jun 2018 18:00 | 102
Pilgub Sumsel 2018

Tim Ishak Yudha Yakin Masyarakat Tidak Terpengaruh Rilis Lembaga Survei

Tim Ishak Yudha Yakin Masyarakat Tidak Terpengaruh Rilis Lembaga Survei

Kaganga.com, Palembang - Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo) baru saja merilis surveynya yang dilakukan pada 1 – 6 Juni 2018. Hasilnya mengunggulkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Ishak Mekki – Yudha Pratomo Mahyuddin, Muchendi Mahzareki menilai hasil survei Konsepindo berbeda dengan hasil survei yang dipegang timnya maupun yang baru dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kemarin, dimana tren HDMY adalah menurun. Dari perbedaan hasil survei ini, menurut Muchendi tentu berdampak pada kesadaran masyarakat Sumsel dalam menyikapi hasil survei.

“Menurut saya, masyarakat Sumsel justru menjadi ragu dengan hasil – hasil survei ini,” ujar Muchendi, Selasa (12/6).

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Sumsel ini pun menjelaskan dampak dari keraguan masyarakat Sumsel terhadap hasil survei adalah masyarakat akan kembali melihat pengalaman, kepemimpinan dan program nyata dari para pasangan calon. Penilaian dari faktor ini, kata Muchendi justru yang diuntungkan ialah pasangan Ishak – Yudha.

Ishak menurut Muchendi sejauh ini dinilai paling berpengalaman oleh masyarakat Sumsel diantara Cagub lainnya. Karena Ishak punya pengalaman mulai dari birokrat Dinas Pekerjaan Umum, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode dan Wakil Gubernur Sumsel. Ditambah lagi Ishak juga amanah karena selalu menyelesaikan masa jabatannya.

“Jadi survei dari lawan yang menggiring opini Ishak – Yudha berada di posisi ketiga, tak akan dipercaya oleh masyarakat Sumsel. Selain survei internal yang menyatakan Ishak – Yudha unggul, dua fakta Ishak berpengalaman dan amanah akan lebih dipercaya masyarakat Sumsel,” terang Muchendi.

Selain itu yang juga dilihat masyarakat Sumsel ialah pasangan dari Ishak yakni Cawagub Yudha sebagai sosok yang baru masuk dalam pemerintahan. Dan akademisi, pengusaha, pakar IT yang berasal dari generasi muda.

“Masyarakat Sumsel tentu akan menilai Kak Yudha bersih dan mempunyai potensi untuk membangun Sumsel yang dinamis,” jelas Muchendi.

Kelebihan dari Ishak – Yudha menurut Muchendi tidak berhenti di situ saja. Program Kartu BLT dan UMKM yang terus bergulir di masyarakat mendapat respon positif dengan apresiasi yang tinggi.

“Jadi dua kartu tersebut turut meningkatkan elektabilias Ishak – Yudha. Meski baru – baru ini ada yang meluncurkan kartu juga, nampaknya masyarakat tau mana program pasangan calon yang orisinil,” kata Muchendi.

Terakhir Muchendi optimis bahwa Ishak – Yudha akan memenangi Pilgub Sumsel pada 27 Juni nanti. “Alasannya karena Ishak – Yudha didukung ulama dan silent majority,” pungkas Muchendi.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pilgub Sumsel 2018 Ishak - Yudha

Komentar