13 Jun 2018 18:35 | 54

UAS Doakan Dodi Supaya Amanah

UAS Doakan Dodi Supaya Amanah

Kaganga.com, Palembang - Ribuan jemaah memadati halaman kediaman KMS H Abdul Halim Ali, Jumat (8/6) malam. Lantunan sholawat terdengar bergema dalam rangkaian Haul orang tua dari H Halim tersebut.

Pada rangkaian kegiatan itu juga tampak dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS) yang berkesempatan memberikan Tausiyah dihadapan ribuan jemaah.

Di sela kegiatan, ustadz kondang asal Riau itu juga tampak akrab dengan salah satu cagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin yang juga merupakan Penerima Penghargaan Bapak Santri award, tampak diskusi terjadi pada keduanya saat itu.

"Kami tadi sempatkan bercerita tentang program Sumsel Mengaji, Alhamdulillah beliau sangat support dan mendoakan saya bisa amanah kelak memimpin Sumsel nanti supaya program Sumsel Mengaji dapat berjalan lebih baik lagi dan merata," ungkap Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut.

Selain itu, UAS juga meminta untuk melibatkan guru mengaji di perkampungan untuk menggencarkan program Sumsel Mengaji serta merangkul semua ulama yang ada di Sumsel.

"Alhamdulillah Sumsel Mengaji saat ini mulai berjalan dan kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan, program ini menjadi prioritas untuk menyisir daerah-daerah dengan menggalakkan generasi muda bisa baca tulis Alquran," ujar Pembina GP Ansor Sumsel ini.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad (UAS) mengajak semua pihak khususnya umat muslim untuk terus mensyiarkan ajaran Islam. "Program Sumsel Mengaji juga bagian dari syiar ajaran Islam, harus didukung oleh umat Islam khususnya, dan saya mendoakan Dodi agar mendapatkan amanah untuk memimpin Sumsel lima tahun ke depan," tegasnya.

Menurutnya, inisiatif Dodi untuk menggalakkan program Sumsel Mengaji sudah sangat selaras apa yang dilakukan selama ini, terlebih Dodi yang juga merupakan Kader terbaik Nahdlatul Ulama di Sumsel dan mencetuskan beberapa program kesantrian yakni diantaranya program Santri Jadi Dokter.

"Jadi dengan program-program yang sudah dijalankan selama ini bisa selaras dengan program Sumsel Mengaji yang diharapkan masyarakat kalangan muslim selama ini," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ustad Abdul Somad Dodi Alex Reza Pilgub Sumsel 2018

Komentar