20 Apr 2017 09:15 | 56

Verifikasi Berkas PAN Sumsel Capai 85 Persen

Verifikasi Berkas PAN Sumsel Capai 85 Persen

Kaganga.com, Palembang - Terkait persoalan kesiapan verifikasi internal Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, saat ini sudah mencapai 85 persen. PAN Sumsel menargetkan berkas yang akan diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah rampung sebelum akhir April 2017.

Hal ini disampaikan Politisi PAN Sumsel, Mardiansyah, yang juga Ketua BM PAN Sumsel, saat diwawancarai di Gedung DPRD Sumsel, Rabu (19/4). 

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah melengkapi berkas verifikasi partai di tingkat Kabupaten Kota yang ditargetkan selesai dalam satu minggu kedepan.

"Berkas yang diverifikasi ini seperti status kantor DPC yang harus jelas akta kepemilikannya, selain itu kami juga menargetkan 3000 Kartu Tanda Anggota (KTA)," katanya.

Menurut Anggota DPRD Sumsel ini, yang sedikit menjadi permasalahan yaitu mengejar target keanggotaan dengan bukti KTA. Oleh karena itu, pihaknya selalu mengedepankan program rekrutmen kader.

"Rekrutmen kader baru ini diharapkan dapat menambah suara partai. Sebenarnya secara administratif, berkas PAN ini sudah sangat lengkap, karena kita selalu ikut serta dalam pesta demokrasi pemilihan umum. Jadi, kalaupun hari ini diverifikasi kita sudah siap semua," imbuhnya.

Lanjut dikatakannya, untuk KTA nantinya akan terintegrasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Ini agar dalam melakukan verifikasi keanggotaan akan lebih mudah.

"Nanti setiap kader tidak bisa berpartai ganda jika sudah tersambung dengan NIK, sistem online akan otomatis menolak jika ada kader yang punya KTA ganda," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil

Tag : PAN DPRD Sumsel

Komentar